Dark/Light Mode

Dubes Indonesia Untuk Jepang Heri Akhmadi

Sambut Rencana Kunjungan Partai Komeito Ke Indonesia

Jumat, 18 Agustus 2023 07:14 WIB
Dubes Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi menerima Ketua Partai Komeito, Natsuo Yamaguchi, di KBRI Tokyo, Jepang, 8 Agustus 2023. (Foto KBRI Tokyo)
Dubes Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi menerima Ketua Partai Komeito, Natsuo Yamaguchi, di KBRI Tokyo, Jepang, 8 Agustus 2023. (Foto KBRI Tokyo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi menerima kunjungan Ketua Partai Komeito, Natsuo Yamaguchi di KBRI Tokyo. Pertemuan ini dilakukan mengawali rencana kunjungan Partai Komeito ke Indonesia, pada 17-19 Agustus 2023 mendatang.

Heri menyambut baik rencana kunjungan delegasi Partai Komeito ke Indonesia. Ia berharap, kunjungan tersebut dapat meningkatkan kerja sama bilateral Indonesia dan Jepang, yang sudah terjalin selama ini.

“Saya berharap, kunjungan Partai Komeito ini dapat lebih diintensifkan. Sebagai negara yang menganut nilai dan prinsip-prinsip demokrasi, penting bagi kedua negara untuk terus berdialog,” kata Heri, didampingi Koordinator Fungsi Politik Ali Sucipto, Atase Pendidikan dan Kebudayaan Yusli Wardiatno, Atase Kehutanan Zahrul Muttaqin dan Atase Perhubungan Ikhsandy Wanto Hatta.

Baca juga : Resmikan Jaringan Berkecepatan 100 Gbps

Dubes Heri menambahkan, perlu bagi Partai Komeito bersahabat dengan partai-partai di Indonesia juga kelompok masyarakat. Bukan hanya dengan pejabat Pemerintah.

“Kami akan senang membantu selama kunjungan Partai Komeito ke Indonesia,” imbuhnya.

Delegasi Partai Komeito yang berencana ke Indonesia sebanyak 23 orang. Terdiri dari jajaran petinggi Partai Komeito dan didampingi Kementerian Luar Negeri Jepang, serta perwakilan media dan jurnalis Jepang.

Baca juga : Jadi Tuan Rumah Perayaan HUT ASEAN

Ketua Partai Komeito, Natsuo Yamaguchi menjelaskan, kunjungan Partai Komeito ke negara-negara sahabat, khususnya Indonesia, merupakan kegiatan reguler setiap tahun dalam rangka memperat hubungan kedua negara.

“Dalam kunjungan ke Indonesia ini, kami akan mempererat komunikasi antar parlemen, kerja sama sosial budaya dan peningkatan hubungan antar masyarakat Indonesia dengan Jepang. Terima kasih atas dukungan dari Bapak Duta Besar Heri Akhmadi,” kata Natsuo Yamaguchi, yang hadir bersama Wakil Ketua Dewan Kebijakan dan Riset Partai Komeito, Tomoko Ukishima, beserta sejumlah anggota Partai Komeito.

Partai Komeito merupakan partai yang memiliki sejarah kedekatan dengan Sokagakkai, salah satu aliran agama Buddha yang cukup populer di Jepang. Partai Komeito berpandangan, Indonesia sebagai negara yang menganut dan mengakui banyak agama, memiliki peran penting dalam meningkatkan kehidupan bermasyarakat yang harmonis dan damai.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.