Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Singapura, Promo Kopi Nusantara Di Indonesia House of Beans Singapore

Jumat, 21 Juli 2023 06:00 WIB
Dubes Suryo Pratomo tengah saat peresmian IHOB Singapura, Kamis 13/7. Foto: dok KBRI Singapura
Dubes Suryo Pratomo tengah saat peresmian IHOB Singapura, Kamis 13/7. Foto: dok KBRI Singapura

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura bersama Kantor Bank Indonesia dan perwakilan BNI di Singapu­ra meresmikan Indonesia House of Beans Singapore (IHOB Singapore), Kamis (14/7). IHOB ini didirikan sebagai wadah untuk memasarkan produk kopi Indonesia.

Dalam keterangan tertulis KBRI Singapura pada Selasa (17/7) disebutkan, pendirian IHOB Singapore tersebut bekerja sama dengan mitra gerai kopi Singapura yang memiliki lima toko di Singapura, yaitu ‘6 oz Espresso Bar’.

Baca juga : IHOB Singapore, Langkah Nyata Promosi Kopi Indonesia Di Singapura

Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo juga menerangkan, IHOB Indonesia ini ke depannya juga menjadi ruang khusus bagi para UMKM eksportir kopi Indonesia, agar mereka mendapatkan kesempatan luar biasa dalam memasarkan produk mereka di Singapura.

“Sehingga mereka bisa naik kelas untuk bersaing di pasar ekspor global,” harapnya.

Baca juga : Dubes RI Untuk Vietnam Denny Abdi, Lirik Potensi Kerja Sama Di Provinsi An Giang

Suryo menambahkan, IHOB Singapore adalah contoh nyata, ketika seluruh elemen dan pe­mangku kepentingan, termasuk di dalamnya lembaga Pemerin­tah, BUMN, mitra swasta, dan mitra dari negara lain membangun kerja sama yang kohesif dan sinergis.

Pada kesempatan yang sama, Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kemendag, Didi Sumedi juga mengatakan, pendi­rian IHOB Singapore merupakan langkah nyata Kemendag untuk selalu membangun strategi pro­mosi yang berkelanjutan dan kolaboratif.

Baca juga : Menuju SDGs 2030, Partisipasi Antarpihak Di Indonesia Menguat

“Dengan menggandeng mitra strategis seperti Bank Indonesia dan para bank BUMN, kami mencoba memperkuat sinergitas antar lembaga, demi strategi promosi ekspor yang lebih kom­prehensif,” terang Didi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.