Dark/Light Mode

Senyum Manis Membawa Luka

Selasa, 18 Juli 2023 06:10 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - “Baliho 2024” terus bertebaran. Efektifkah?

Kita kembali ke tahun 2021. Sekitar Juni-Agustus. Saat itu, pandemi Covid-19 masih sangat mengancam. Juli 2021 bahkan menjadi bulan yang sangat muram akibat tingginya kematian Covid-19. Empat kali lipat dibanding bulan sebelumnya, Juni 2021.

Baca juga : ”Anti Politik Uang”, Basa-basi?

Dalam kondisi seperti itulah; spanduk, billboard atau baliho 2024 mulai bertebaran.

Setidaknya ada empat atau lima nama yang mulai menebar wajah dan slogannya di media luar ruang. Isinya “kampanye” (Pemilu) 2024.

Baca juga : Jangan Mingkem, Jebol Catenaccio!

Sekarang, kita tahu hasilnya. Dari sekian nama itu, tidak ada(atau belum ada) yang lolos menjadi bakal kandidat capres 2024. Mereka hanya bertengger di bursa calon wakil presiden.

Kalau untuk politisi yang menyasar pemilu legislatif, anggota DPR, DPD dan DPRD, gambaran keberhasilannya masih cukup lama, walau foto dan baliho mereka sudah bertebaran. Termasuk yang dipaku asal-asalan di pohon-pohon pinggir jalan.

Baca juga : Gadis Cantik Dan Elon Musk

Saat itu, baliho, spanduk dan sejenisnya, bahkan ada yang dipasang di lokasi bencana erupsi gunung berapi. Sempat dikritik, tapi itu ibarat angin lalu. Lewat begitu saja.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.