Dark/Light Mode

HUT RI Di London, Pesta Rakyat Dipadati 2.000 Pengunjung

Selasa, 22 Agustus 2023 10:44 WIB
Para pengunjung Pesta Rakyat memadati Queens Park Community School di London, Minggu, 20 Agustus 2023, untuk merayakan HUT RI di Kota London, Inggris. (Foto Rakyat Merdeka/RM.id/KBRI London)
Para pengunjung Pesta Rakyat memadati Queens Park Community School di London, Minggu, 20 Agustus 2023, untuk merayakan HUT RI di Kota London, Inggris. (Foto Rakyat Merdeka/RM.id/KBRI London)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tidak kurang dari 2.000 warga negara Indonesia WNI, friends of Indonesia hingga warga lokal di London meramaikan Pesta Rakyat Perayaan HUT RI yang ke-78. Acara itu diselenggarakan KBRI London di Queens Park Community School di London, Minggu (20/8)

Seluruh pengunjung antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga petang hari.

Baca juga : Semarakkan HUT Ke-78 RI, Pemuda Mahasiswa Ganjar Adakan Pesta Rakyat Di Sukabumi

"Kegiatan ini diadakan di akhir pekan, sehingga masyarakat di luar London pun dapat hadir beramai-ramai dan merasakan suasana 17-an meski berada jauh dari tanah air," kaya Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Inggris Desra Percaya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/8).

Area bazaar kuliner Nusantara menjadi lokasi favorit pengunjung, yang rela antre panjang di bawah terik matahari. Berbagai menu disajikan adalah nasi bebek Madura, nasi Padang, sate maranggi hingga cendol dan bakso mercon.

Baca juga : Persita Muda Ngarep Dipanggil Shin Tae Yong

Anak-anak juga dengan semangat mengikuti berbagai perlombaan khas 17-an, seperti lomba bawa balon ataupun memasukkan pulpen ke botol. Sementara Panggung hiburan dimeriahkan talenta diaspora Indonesia di Inggris Raya, serta bintang tamu dari Indonesia yaitu komika Mo Sidik yang berhasil mengundang gelak tawa hadirin.

Selain di London, komika tersebut akan tampil di Edinburgh Festival Fringe, festival pertunjukan seni terbesar di dunia.

Baca juga : Bank DKI Gelar Pesta Rakyat Digital Island Di Pulau Seribu

Tak hanya Mo, hadirin juga dihibur komedian Ligwina Hananto. Tampil sebagai pemuncak acara adalah Beatles-tribute band, G-Pluck, yang mengawali tur Eropa dan akan tampil dalam 10 show di International Beatleweek di Liverpool pada sepanjang pekan ini.

Acara Pesta Rakyat ini sekaligus menutup rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI KBRI London.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.