Dark/Light Mode

Dubes Rachmat Budiman Kenalkan Produk Anak Negeri Di Central World Bangkok

Kamis, 31 Agustus 2023 07:21 WIB
Dubes Rachmat Budiman Kenalkan Produk Anak Negeri Di Central World Bangkok

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok, Thailand, mengadakan acara promosi produk unggulan dan destinasi wisata di Tanah Air lewat Indonesia Fair.

Acara yang mengusung tema ‘Know Indonesia Better’ ini diadakan di pusat perbelanjaan terkemuka di Ibu Kota Negara Gajah Putih itu, Central World, pada 25-27 Agustus. Berkat spot acara yang sangat strategis, Indonesia Fair ini dipadati ribuan pengunjung yang penasaran dengan destinasi wisata Indonesia hingga budaya kulinernya.

Baca juga : Bamsoet dan Menpora Matangkan Pembentukan Akademi Digital Motorsport

Hadir dengan konsep pop-up store (toko sementara), Indonesia Fair 2023 menampilkan beragam produk pilihan. Mulai dari batik, tenun, kebaya, baju sulaman, kerajinan tangan, aksesoris, perhiasan, kosmetik, dekorasi rumah, minyak atsiri. Juga makanan ringan seperti keripik dan cokelat, makanan siap saji, dan minuman seperti kopi, teh dan minuman herbal.

Kegiatan ini diikuti 32 pelaku usaha. Tidak ketinggalan brand-brand terkenal seperti kosmetik BLP, Traveloka, Teh Jawa, Pepper Secret dan Ephraim Coffee Indonesia.

Baca juga : Tips Memilih Klinik Kecantikan, Profil dan Produk Harus Diperhatikan

Duta Besar (Dubes) RI untuk Thailand Rachmat Budiman mengungkapkan, kegiatan Indonesia Fair merupakan salah satu rangkaian kegiatan Trade, Tourism, Investment and Culture Forum yang diselenggarakan KBRI Bangkok, dalam rangka mempromosikan potensi perdagangan, investasi, pariwisata serta budaya Indonesia ke Thailand.

“Tujuan diadakannya pameran tidak hanya untuk meningkatkan hubungan perdagangan. Tetapi juga untuk meningkatkan pemahaman publik terhadap potensi Indonesia sekaligus meningkatkan people-to-people contact di level masyarakat,” ujar Dubes Rachmat dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Baca juga : Jajaki Kerja Sama dengan AGIL, PGE Kembangkan Potensi Panas Bumi Di Kenya

Dalam tiga hari penyelenggaraannya, produk-produk Indonesia tersebut laris diserbu pengunjung. Pameran tersebut mencatatkan transaksi ritel dan potensi transaksi hingga 1,5 juta Bath (Rp 650 juta) serta menjaring importir Thailand dan mancanegara di sektor kopi, makanan ringan, perhiasan mutiara, minyak atsiri hingga pet food bagi hotel, restoran, dan kafe (horeka), yang siap menjalin kerja sama dengan para peserta pameran.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.