Dark/Light Mode

Di Pengukuhan dan Rakernas, GAMKI Puji Ara dan Jokowi

Sabtu, 19 Agustus 2023 22:51 WIB
Presiden Jokowi saat mengukuhkan pengurus DPP GAMKI, di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (19/8). (Foto: Istimewa)
Presiden Jokowi saat mengukuhkan pengurus DPP GAMKI, di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (19/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) periode 2023-2026 menggelar pengukuhan dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), di Lapangan Benteng Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Pengukuhan pengurus DPP GAMKI dilakukan Presiden Jokowi, Sabtu (19/8). Sedangkan Rakernas digelar selama tiga hari.

Pengukuhan ini dihadiri banyak pejabat. Di antaranya, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kabaintelkam Komjen Suntana, Menpora Dito Ariotedjo, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Dalam sambutannya, Ketua Umum GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat memuji kepemimpinann Presiden Jokowi yang sudah berjalan sembilan tahun. Menurutnya, Jokowi telah berhasil mengembangkan pembangunan di Tanah Air, salah satunya infrastruktur.

"Banyak daerah yang dulu tidak punya akses jalan dan internet, tapi di masa kepemimpinan Pak Jokowi kita merasakan (pembangunan). Bapak Jokowi meralang ekspor bahan mentah seperti nikel, berani memindahkan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur," jelasnya.

Baca juga : Soal Dukungan Capres, Solmet Dan KNPI Tegak Lurus Tunggu Arahan Jokowi

GAMKI juga mempunyai cita-cita yang tinggi seperti harapan yang selalu digaungkan Jokowi, yaitu mimpi Indonesia Emas. "Tidak hanya mimpi Pak Jokowi, tapi mimpi GAMKI," katanya.

Atas keberhasilannya itu, dengan tegas GAMKI akan mengikuti langkah Presiden Jokowi. Bahkan dengan candaannya, Sahat mengaku tidak berpartai politik ke arah partai mana pun. Dia hanya berkeinginan untuk mengikuti langkah Jokowi.

Dia juga kerap berdiskusi dengan seniornya, yaitu Maruarar Sirait alias Ara dari PDIP. "Kami sering diskusikan dengan senior kami Bang Ara Sirait. Kami sampaikan kepada Bapak Presiden, GAMKI setia melangkah bersama Pak Presiden. GAMKI siap mengikuti ke mana arah Pak Presiden. Ke mana Pak Jokowi melangkah, kami akan berada bersama Bapak," tegasnya.

Menurutnya, GAMKI banyak diisi oleh berbagai partai politik dan warna yang berbeda. Untuk itu, GAMKI akan terus berkontribusi untuk bangsa. Seperti halnya seperti yang disampaikan Bung Karno yang selalu diingatkan Ara, pemuda harus Jasmerah.

Baca juga : Jokowi Dijadwalkan Hadiri Pengukuhan dan Buka Rakernas GAMKI, Hari Ini

"Jangan sekali pun meninggalkan dan melupakan sejarah. Namun, pemuda juga harus menjadi pelaku-pelaku sejarah. GAMKI siap menjadi pelaku sejarah bersama para pemuda Indonesia, "ujarnya.

Kehadiran Jokowi di Pengukuhan dan Rakernas DPP GAMKI disambut meriah ribuan peserta. Dalam sambutannya, Kepala Negara meminta pengurus baru GAMKI terus menjaga kekompakan jelang Pemilu 2024. Jokowi juga menyingung situasi politik yang mulai menghangat, dan bicara pentingnya suasana solid untuk menghadapi berbagai tantangan global.

Kehadiran Jokowi di Pengukuhan dan Rakernas ini menjadi sejarah dan kebanggaan bagi kader GAMKI. Sebab, baru pertama kalinya kegiatan GAMKI dihadiri orang nomor satu di Tanah Air. "Pak Presiden bukan sekadar hadir, tapi mengukuhkan para pengurus dan membuka Rakernas GAMKI. Ini suatu kebanggaan dan kehormatan bagi GAMKI," ucap Sahat.

Dia melanjutkan, GAMKI terus bertransformasi dan melakukan inovasi sesuai dengan program tema dalam kegiatan saat ini. "Pulihkan bangsa kami, GAMKI Bertransformasi, Berinovasi, dan Berkelanjutan untuk kepemimpinan pemuda Kristen Indonesia," jelasnya.

Baca juga : Pendekar Cisadane Kudu Menang Di Kandang

"Bangsa ini harus pilih dan optimis seperti apa yang telah ditunjukan Bapak Presiden, kita yang tidak pernah lelah pengabdian kemajuan bangsa. Selama 9 tahun memimpin bangsa, beliau semangat dengan pembangunan Indonesia senetris," tegasnya.

Karena itu, dia mengajak pengurus dan kader GAMKI ikut berperan dalam misi besar ini. Untuk mewujudkan semua itu, GAMKI mempunyai konsep dan gagasan seperti akan melakukan gerakan pikiran, gerakan advokasi dan gerakan profesi.

"Kader GAMKI yang tersebar diseluruh Indonesia harus hadir terdepan menjadi advokasi. GAMKI harus mempersiapkan personilnya dengan bidangnya masing-masing," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.