Dark/Light Mode

SD Di Jakarta Rayakan Hari Literasi Dengan Dongeng Bersama Penulis Australia

Kamis, 14 September 2023 22:09 WIB
Acara perayaan Hari Literasi Internasional, di Pepustakaan Jakarta, Cikini, Kamis, 14 September 2023. (Foto RM.id/Kedubes Australia)
Acara perayaan Hari Literasi Internasional, di Pepustakaan Jakarta, Cikini, Kamis, 14 September 2023. (Foto RM.id/Kedubes Australia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lebih dari 50 anak dari SD Kebun Jeruk 10, SD Santa Ursula Jakarta, dan TaCiTa Jakarta merayakan Hari Literasi Internasional di Perpustakaan Jakarta, Cikini, Kamis (14/9).

Kedutaan Besar Australia di Jakarta secara khusus menghadirkan penulis Australia, David O’Shea, di sesi bercerita dan mendongeng di Australian Reading Corner, Perpustakaan Cikini. Para anak tersebut menikmati cerita dari perjalanan Hush, seekor posum betina muda, di buku anak klasik Australia berjudul 'Possum Magic'.

Baca juga : Puluhan Anak Indonesia Enjoy Dengarkan Dongeng Penulis Australia David OShea

David juga bercerita mengenai sembilan murid yang berhasil melewati berbagai rintangan di tahun akhir mereka di sekolah dasar dalam buku 'Class of Nine' karyanya.

"Saya ingin anak membaca buku bukan hanya untuk enjoy tapi juga untuk memberikan pesan edukasi agar anak belajar dari tantangan yang mereka hadapi dan menjadi bertambah dewasa dan bertanggung jawab," kata David kepada media.

Baca juga : Polusi Udara Di Jakarta Hari Ini Masih Tinggi, Peringkat 3 Terburuk Di Dunia

David merupakan penulis dan pemenang penghargaan dari Gold Coast, Queensland, Australia. Ia meraih kesuksesan atas karya buku fiksi anak untuk menginspirasi pembaca muda dalam mengatasi tantangan.

David yang juga merupakan pengajar di Sekolah Australia Jakarta, mengatakan tidak sulit baginya untuk menulis karya fiksi yang relate bagi anak saat ini. Sebab dia bisa melihat secara langsung problem yang biasa dihadapi anak saat ini.

Baca juga : BPJamsostek Jakarta Menara Berikan Perlindungan Bagi Para Petarung JBO

"Saya memahami audiens muda karena saya bersama mereka setiap harinya. Jadi saya sering melihat tantangan yang kerap ditemui anak-anak," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.