Dark/Light Mode

KIM Yakin Prabowo Mampu Entaskan Kemiskinan Dalam 5 Tahun

Jumat, 15 September 2023 10:48 WIB
Rapat bersama parpol Koalisi Indonesia Maju KIM di DPP Partai Golkar, Kamis (14/9). (Foto: Istimewa)
Rapat bersama parpol Koalisi Indonesia Maju KIM di DPP Partai Golkar, Kamis (14/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakin Prabowo Subianto bisa mengentaskan kemiskinan hanya dalam waktu lima tahun jika menjadi presiden.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan usai rapat bersama parpol koalisi di DPP Partai Golkar, Kamis (14/9).

"Jadi Insya Allah paling kurang tadi poin penting lima tahun saja kemiskinan habis selesai sama Pak Prabowo, Insya Allah," ucap Zulhas.

Zulhas menyampaikan, pada pertemuan itu Prabowo juga memaparkan caranya dalam menyongsong Indonesia emas pada 2045 mendatang.

Baca juga : Kang Emil Mau Ke Mana Ya…

Menurutnya, Prabowo hanya membutuhkan waktu lima tahun saja untuk menciptakan dasar yang kokoh bagi Indonesia.

"Dan 2045 dasar kokoh untuk menjadi negara maju lima tahun saja Pak Prabowo, tadi sudah bisa letakkan dasar-dasar yang kokoh," kata dia.

Di kesempatan yang sama, Prabowo mengaku optimistis dengan masa depan Indonesia.

Dia mengatakan bahwa Indonesia sebenarnya sudah memiliki landasan yang kuat berkat kebijakan Presiden Jokowi selama ini. Tinggal bagaimana mempertahankan dan melanjutkannya.

Baca juga : Inovasi Produk Hukum Tentukan Kemajuan Daerah

Prabowo yakin Indonesia akan memperoleh kesejahteraan yang diidamkan di masa depan.

"Ini momentum ini kita akan pertahankan untuk menjadi suatu landasan untuk teruskan pembangunan bangsa," kata Prabowo.

Diketahui, partai politik pengusung Prabowo berkumpul di Kantor DPP Partai Golkar. Pertemuan itu berlangsung sekitar dua jam. Sejumlah elite partai masing-masing anggota koalisi pun turut hadir.

Partai Gerindra dipimpin langsung oleh Prabowo ditemani oleh Sekjen Ahmad Muzani dan jajaran Waketum Budisatrio Djiwandono, Prasetyo Hadi dan Sugiono.

Baca juga : BP2MI Berangkatkan 61 PMI Ke Jerman Sepanjang Tahun 2023

Sementara Golkar selaku tuan rumah dipimpin oleh Ketum Airlangga Hartarto, Sekjen Lodewijk F. Paulus dan sejumlah pejabat teras partai. Partai Gelora diwakili Ketum Anis Matta dan Waketum Fahri Hamzah. PAN dipimpin langsung ZulkifliHasanselaku Ketua Umum dan ditemani Sekjen Eddy Soeparno.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.