Dark/Light Mode

Merah Putih Menang Lagi

Dubes Ubaedillah Dan WNI Di Brunei, Bangga Melepas Kepulangan Timnas Indonesia

Rabu, 18 Oktober 2023 23:38 WIB
Dubes RI untuk Brunei Achmad Ubaedillah (batık merah) saat melepas pemain timnas Indonesia, kembali ke Tanah Air, di Bandara Internasional Brunei, Bandar Seri Begawan, Rabu (18/10/2023). (Foto: KBRI Bandar Seri Begawan)
Dubes RI untuk Brunei Achmad Ubaedillah (batık merah) saat melepas pemain timnas Indonesia, kembali ke Tanah Air, di Bandara Internasional Brunei, Bandar Seri Begawan, Rabu (18/10/2023). (Foto: KBRI Bandar Seri Begawan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Achmad Ubaedillah melepas kepulangan Timnas Sepak Bola Indonesia di Bandara Internasional Brunei, Bandar Seri Begawan, Rabu (18/10/2023). Usai tim asuhan Shin Tae-yong berhasil mengalahkan Brunei dengan skor 6-0, dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadium Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Rabu (17/10/2023).

Di laga sebelumnya yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 12 Oktober lalu, tim Merah Putih juga menang 6-0. Sehingga, secara agregat, Indonesia menang 12-0.

Hasil ini membuat Indonesia lolos ke Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Baca juga : Ulama Dan Kiai Dari Subang-Indramayu Sebut Ganjar Dan Mahfud MD Paslon Ideal

“Saya bangga dengan sikap sopan dan disiplin pekerja migran Indonesia (PMI), yang tidak larut dalam euphoria berlebihan merayakan kemenangan Timnas Indonesia”, kata Dubes Ubaedillah, usai pertandingan.

Di bandara, Dubes Ubaedillah menghampiri dan menyalami satu per satu pemain dan manajemen timnas, yang sedang menunggu check-in.

Ubaedillah pun berbincang akrab dengan para pemain. “Saya bersama-sama masyarakat Indonesia di Brunei, menyampaikan rasa bangga kepada Tim Nasional atas prestasi luar biasa. Tidak hanya berhasil menang, tetapi juga telah memperlihatkan permainan indah dan solid,” kata Dubes Ubaedillah saat berbincang dengan Pelatih Shin Tae-yong dan para pemain.

Baca juga : Bamsoet Ajak Penguasa Korsel Tingkatkan Investasi di Indonesia

Dubes Ubaedillah juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada pelatih Shin Tae-yong, yang dengan disiplin tinggi berhasil melatih dan membimbing seluruh pemain di timnas, menjadi tim yang solid dan layak untuk berlaga di pertandingan level dunia.

Tidak hanya itu, Dubes Ubaedillah juga menyempatkan diri menyapa masyarakat Indonesia yang turut hadir melepas Timnas di bandara.

Dia menyampaikan terima kasih, serta rasa bangga atas semangat dan ketertiban yang ditunjukkan. Sehingga, pertandingan berjalan dengan aman dan nyaman.

Baca juga : Bertemu Mendagri Brunei, Menaker Bahas Penempatan Pekerja Migran Indonesia

Bersama staf KBRI, keluarga, dan lebih dari 15 ribu pendukung Indonesia, Dubes Ubaedillah menyaksikan langsung keberhasilan Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam.

Pertandingan ini juga ditonton langsung oleh Pangeran Putra Mahkota Haji Al-Muhtadee Billah dan Pangeran Abdul Mateen. Juga Menteri Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Brunei. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.