Dark/Light Mode

Balikin Buku Setelah Meminjam 90 Tahun

Jumat, 20 Oktober 2023 06:08 WIB
Inilah buku yang telat dikembalikan ke Perpustakaan Umum Larchmont, di New York, Amerika Serikat. (Foto milik Perpustakaan Umum Larchmont)
Inilah buku yang telat dikembalikan ke Perpustakaan Umum Larchmont, di New York, Amerika Serikat. (Foto milik Perpustakaan Umum Larchmont)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perpustakaan di New York, Amerika Serikat (AS), mendapatkan paket buku yang dibalikin setelah 90 tahun dipinjam. Paket mengejutkan tersebut berasal dari Virginia.

Dilansir United Press International, pengirim buku itu adalah Joanie Morgan. Ia menemukan buku tebal itu di antara barang-barang milik ayah tirinya.

Baca juga : Program SLP Cegah Bullying

Buku berjudul "Youth and Two Other Stories" karya Joseph Conrad itu, seharusnya dikembalikan pada 11 Oktober 1933.

Pejabat perpustakaan mengatakan, lamanya pengembalian buku tersebut dapat menyebabkan denda lebih dari 6.400 dolar AS atau sekitar Rp 101.369.600. Sebab, tarif denda per hari 20 sen atau sekitar Rp 3.000 per hari. Namun perpustakaan menyatakan denda dibatasi hingga 5 dolar AS atau sekitar Rp 79.300.

Baca juga : Hidup Tanpa Uang Selama 15 Tahun

“Tidak peduli berapa lama buku Perpustakaan Umum Larchmont lewat masa pengembaliannya, denda maksimalnya adalah 5 dolar,” kata perpustakaan itu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.