Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Singapura Suryo Pratomo

Latihan Gamelan Jelang Peringati Sumpah Pemuda

Rabu, 1 November 2023 06:12 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo. (Foto KBRI Singapura)
Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo. (Foto KBRI Singapura)

 Sebelumnya 
Sementara Master Teacher for Music dari Kementerian Pendidikan Singapura, Li Yen See, mengaku senang dapat mengikuti pelatihan gamelan tersebut. Karena musik tradisional Indonesia juga akan menjadi bagian dari salah satu pilihan seni tradisi Asia Tenggara dalam kurikulum pendidikan di Singapura.

“Ini langkah awal. Berikutnya, kami akan melakukan perencanaan dan pembicaraan lebih komprehensif dengan Pemerintah Indonesia untuk berkolaborasi dalam aspek seni ini,” ujarnya.

Baca juga : Dubes Indonesia Untuk Ukraina Peringati Hari Sumpah Pemuda Di Tengah Konflik

Saat ini, Pemerintah Singapura sedang melakukan penggabungan dua kampus seni di negara itu, yaitu Lassale dan Nanyang Academy Fine Arts menjadi sebuah universitas komprehensif bernama Singapore University of the Arts (SUTA).

 “Kami akan mendiskusikan kemungkinan kolaborasi kampus seni di Indonesia dengan SUTA dalam pendidikan dan kegiatan seni dan budaya di kedua negara,” jelas Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Igak Satrya.

Baca juga : Pos Indonesia Kolaborasi Kemenag Dorong Peningkatan Layanan Pendidikan

KBRI Singapura pun bekerja sama dengan Universitas Negeri Malang, untuk mengadakan program ini dalam bentuk pengabdian masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.