Dark/Light Mode

Hari Pertama Kerja, Gasak 53 iPhone

Kamis, 2 November 2023 08:00 WIB
Tangkapan layar video seorang pria yang menggasak 53 iPhone di toko elektronik. (Foto Oddity Central)
Tangkapan layar video seorang pria yang menggasak 53 iPhone di toko elektronik. (Foto Oddity Central)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelakuan seorang pria di Rusia ini tidak patut ditiru. Ia harus berurusan dengan polisi karena mencuri 53 iPhone di sebuah toko elektronik di Moskow. Parahnya lagi, ia keapatan mencuri pada hari pertama bekerja di toko elektronik tersebut.

Kasus ini diungkapkan Kementerian Dalam Negeri Rusia. Melansir Oddity Central, Kementerian mengunggah video pendek yang menunjukkan seorang pria menggasak isi sebuah toko elektronik di Moskow. Pria dalam video itu nampak mengisi koper kecil dan beberapa tas dengan lusinan casing iPhone.

Baca juga : Harga Beras Kapan Jinak?

Pria pencuri itu berusia 44 tahun. Kementerian Rusia tidak menyebutkan namanya. Di daam video rekaman toko, si pria tampak tenang ketika beraksi.

Tidak hanya menggasak 53 iPhone baru, pria yang menggunakan jaket abu-abu itu juga mengambil uang sebesar 53 ribu rubel atau sekitar Rp 9 juta dari kasir. Setelah melakukan aksinya, dengan santai dia berjalan keluar pintu depan.

Baca juga : Serdadu Tridatu Pede Sampai Ke Puncak BRI Liga 1

Sumber dari kepolisian mengatakan kepada media Rusia, Lenta, pria itu menggunakan dokumen palsu untuk mendapatkan pekerjaan sebagai manajer penjualan di toko elektronik tersebut. Pada hari pertama, setelah mendapatkan satu set kunci toko tersebut, dia sengaja datang lebih awal ke toko untuk mengambil 53 iPhone baru dan semua uang di kasir.

Setelah itu, pria pencuri tersebut kabur meninggalkan kota menuju rumahnya di Sevastopol. Bahkan, dia tidak berusaha menyembunyikan wajahnya dari pantauan CCTV. Oleh sebab itu, polisi mudah mengidentifikasi pria tersebut.

Baca juga : Hari Pertama Beroperasi Penuh, Bandara Kertajati Layani 7 Rute

Pihak berwenang menangkapnya di Sevastopol. Polisi menyita beberapa barang curian yang ditemukan di rumahnya. Tidak semua hasil curian bisa disita karena sebagian sudah berhasil dijual.

Toko elektronik tersebut memperkirakan kerugian yang dialami mencapai sekitar 3 juta rubel atau sekitar Rp 510 juta. Atas kejadian ini, manajemen toko menyatakan akan lebih hati-hati ke depannya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.