Dark/Light Mode

Serdadu Tridatu Pede Sampai Ke Puncak BRI Liga 1

Rabu, 1 November 2023 06:16 WIB
Striker irfan Jaya. (Foto : Baliutd)
Striker irfan Jaya. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bali United sukses optimistis tetap di papan atas BRI Liga 1 usai menutup putaran pertama dengan kemenangan 3 gol tanpa balas atas Persita hari Senin (30/10) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Tiga gol kemenangan dicetak Ilija Spasojevic, Irfan Jaya dan Yabes Roni pada babak kedua untuk mengamankan tiga poin kemenangan.

Sang kapten tim pada laga itu, Ricky Fajrin menyebutkan bila motivasi utama tim meraih kemenangan karena bermain di homebase sendiri dan juga berkat kekompakan tim.

Baca juga : Cetak Sejarah, Garuda Terbang Pakai Bioavtur Pertamina Ramah Lingkungan

“Motivasi tim bermain bagus karena kami bermain di rumah dan ingin meraih tiga poin kemenangan di laga hari ini (kemarin). Bukan hanya individu setiap pemain yang tampil maksimal, tetapi kekompakan dalam tim yang luar biasa membuat tim ini bisa meraih hasil maksimal,” ucap Ricky.

Pemain paling loyal berseragam Serdadu Tridatu dan selalu mendapat tempat di sebelas pemain utama ini juga turut membeberkan penampilan Bali United musim ini.

Sebagai tim dengan raihan dua piala Liga 1, musim ini dikatakan bila Serdadu Tridatu belum tampil maksimal.

Baca juga : JK Berbagi Pengalaman dengan 250 Juru Damai Sedunia di Belgia

Putaran pertama pun ditutup dengan meraih 30 poin dari 9 kemenangan, 3 hasil imbang dan 5 kekalahan.

Bali United pun menduduki peringkat ke-6 di papan klasemen pada putaran pertama ini.

“Pada awal musim ini memang kami belum konsisten di pertandingan karena bisa menang, imbang dan kadang kalah. Tetapi pelan-pelan kami mulai percaya diri dan terus berjuang untuk bersama-sama memiliki motivasi membawa tim ini terus meningkat penampilannya di pertandingan.  Mudah-mudahan kami terus bisa tampil konsisten untuk hasil yang maksimal,” terang Ricky.

Baca juga : Garuda Muda Pede Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17

Bali United pun langsung melanjutkan perjuangan dengan memasuki putaran kedua menghadapi PSS Sleman hari Jumat (3/11) mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.