Dark/Light Mode

Duta Poco-Poco Indonesia Menggoyang Washington DC, AS

Selasa, 7 November 2023 19:48 WIB
Para duta Poco-Poco Indonesia yang tampil di Washington DC. (Foto: Istimewa)
Para duta Poco-Poco Indonesia yang tampil di Washington DC. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengumumkan keberhasilan acara "Poco-Poco Indonesia Goes to Washington DC" yang diadakan dalam rangka Remarkable Indonesia Festival di Pennsylvania Ave, 6th St - 7th St, Washington DC, Amerika Serikat, pada 4 November 2023.

Para duta yang berangkat ke Amerika Serikat itu adalah para pemenang lomba Poco-Poco Indonesia Goes to USA, yang telah diadakan pada 21 Oktober 2023, di Sasana Langgeng Budaya, TMII, Jakarta. Duta Indonesia yang tampil memukau di Washington DC adalah Tim Senam Poco-Poco binaan dari Dispora Kota Medan dan Viola Nailal Shafitri dari Muara Enim, Sumatera Selatan.

Baca juga : Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia Penting Atasi Stunting

Para duta Poco-Poco Indonesia ini berhasil menggoyang warga Amerika Serikat dan Indonesia di jalanan Pennsylvania Avenue, yang terkenal tepat di depan Capitol Hills.

"Kami mencoba untuk membawa Poco-Poco tampil di depan publik Washington untuk memberikan pengalaman berharga bagi para pemenang lomba Poco-Poco dari Indonesia dan untuk memamerkan kekayaan budaya Indonesia di dunia Internasional," Ketua Umum DPP FOKBI Sapta Nirwandar, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (7/11).

Baca juga : Erick: Kandang Indonesia, Kandang Palestina Juga!!

Ketua Panitia Angeline Suryanti mengatakan, Senam Poco-Poco dikenal dengan gerakan yang energetik dan riang. Gerakan sederhana seperti langkah ke samping, menendang kaki, dan melompat membuat senam ini cocok untuk berbagai usia. Melihat orang-orang menari dengan semangat dan senyum di wajah, hal ini dapat menghadirkan kebahagiaan dalam hidup sehari-hari.

“Dengan dukungan dari Tiket.com dan Bank BRI, para pemenang kompetisi ini mendapatkan kesempatan emas untuk tampil dalam Flash Mob Poco-Poco di acara Remarkable Indonesia, yang telah berlangsung pada 4 November di Pennsylvania Ave, 6th St - 7th St, Washington DC, Amerika Serikat,” ucapnya.

Baca juga : Ribuan Kader Banteng Muda Indonesia Meriahkan Liga Kampung Soekarno Cup

FOKBI dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan ikut serta dalam kesuksesan "Poco-Poco Indonesia Goes to Washington DC".

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.