Dark/Light Mode

MU Perubahan Masifkan Gerakan Di Jawa Tengah Menangkan Anies-Imin

Jumat, 3 November 2023 21:57 WIB
Kunjungan Kornas MU Perubahan Beni Pramula dan Sekjen Abdul Rahman ke salah satu posko pemenangan Anies-Imin di Jawa Tengah, Kamis (4/11).
Kunjungan Kornas MU Perubahan Beni Pramula dan Sekjen Abdul Rahman ke salah satu posko pemenangan Anies-Imin di Jawa Tengah, Kamis (4/11).

RM.id  Rakyat Merdeka - Koordinator Nasional Muhammadiyah Untuk Perubahan (Kornas MU Perubahan) terus menggelar pertemuan dengan simpul-simpul pemenangan di Jawa Tengah (Jateng). Pada Jum'at (3/11) ini saja ada dua lokasi yang dikunjungi.

Pertama, ke Posko MU Perubahan di Jalan Taman Kelud Selatan dan ke Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Semarang, Jateng.

Pertemuan di Posko MU Perubahan tersebut dalam rangka pembahasan agenda-agenda dan strategi khusus yang sistematis guna pemenangan pasangan Capres-Cawapres Anies BaswedanMuhaimin Iskandar (AMIN). 

Sementara di Kantor PDM, Kornas MU Perubahan dalam rangka silaturrahmi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Semarang, Jawa Tengah.

Hadir dalam rombongan tersebut, Ketua Umum Kornas MU Perubahan Ketua Umum Beni Pramula dan Sekjen Abdul Rahman

Kedatangan Kornas MU Perubahan tersebut selain konsolidasi juga meresmikan Posko Gerakan MU Perubahan Jawa Tengah.

Baca juga : Bamsoet Ajak DPD Dapil 7 Jateng Menangkan Golkar di Pemilu 2024

Beni meyakini bahwa pasangan AMIN bisa meraih suara minimal 60 persen di Jawa Tengah pada Pilpres 2024.

"Target ini selaras dengan antusiasme warga yang luar biasa kepada pasangan AMIN, kami sangat yakin dan realistis mengejar minimal 60 persen kemenangan di Jawa Tengah," ujar Beni Pramula yang pernah menjabat sebagai Ketum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah periode 2014-2016 ini.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa Kornas MU Perubahan mulai hari ini akan roadshow selama satu pekan kedepan di Jawa Tengah.

"Kita akan menyerahkan mandat langsung kepada Kordinator Wilayah dan Daerah MU Perubahan Se-Jateng agar dapat segera bekerja maksimal ke akar rumput," terangnya.

Selama ini, setiap pasangan AMIN turun ke berbagai daerah selalu tumpah ruah disambut antusias puluhan ribu masyarakat.

"Namun kita tentu tidak ingin kerumunan masa yang ramai dan sesak tersebut hanya menyisakan euforia belaka pasca-acara," tuturnya.

Baca juga : BNPT Dan Kementerian Keamanan Publik China Teken MoU Penanggulangan Terorisme

Menurut Beni, kerumunan tersebut harus dikelola menjadi barisan dukungan yang kuat, terorganisir menjadi tim yang ideologis agar tidak pindah ke lain hati.

Selain itu juga dijaga dan dirawat menjadi influencer pemenangan yang loyal hingga saat hari pemilihan, berduyun-duyun ke TPS-TPS memilih pasangan AMIN. 

"Nah ini merupakan pekerjaan yang tidak mudah, oleh karena itu diperlukan tim tangguh di lapangan untuk merawat dan menjaga basis-basis dukungan dan kantong-kantong suara agar tidak bocor dan itulah tugas semua jaringan Tim MU Perubahan dari kornas, korwil, korda, korcam, kordes, korTPS dan saksi-saksi," tandasnya. 

Ia mengaku optimis, pasangan AMIN bisa memenangkan kontestasi Pilpres di Jateng maupun nasional. Konsolidasi yang dilakukan saat ini untuk mempersiapkan dukungan di tiap kecamatan dan desa. Tidak hanya itu, nantinya di tiap TPS akan ada tim terlatih yang akan siap memenangkan Anies dan Muhaimin sebagai presiden dan wakil presiden. 

"Dengan mengoordinasikan semua unsur baik tokoh-tokoh masyarakat dan para basis di akar rumput lainnya," kata mantan Presiden Pemuda Asia Afrika ini.

Sementara Sekjen MU Perubahan Abdul Rahman mengatakan konsolidasi ini di gelar untuk memanaskan mesin sayap-sayap pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Di antaranya di posko-posko pemenangan AMIN di setiap kecamatan dan desa.

Baca juga : Jaga Pertumbuhan Ekonomi, INACA Siapkan Peta Jalan Penerbangan ASEAN  

"Tempat kegiatan kita dis ini hari ini adalah salah satu posko MU Perubahan, tempat berkonsolidasi tim AMIN di Semarang ini," kata Rahman.

Sementara itu, Juru Kampaye (Jurkam) MU Perubahan Jateng Dodiek Indrawirawan dalam sambutannya mengajak para relawan merapatkan barisan, menyalakan api semangat pergerakan dan menabuh gendang perubahan.

"Berjuang bersama dengan satu tujuan Indonesia raya yang berdaulat, adil dan makmur di bawah kepemimpinan dwi tunggal Anies-Muhaimin,” tegas Dodiek.

Menurut Dodiek semua Pengurus MU Perubahan di Jateng dan kabupaten maupun kota lainnya akan meningkatkan intensitasnya untuk turun ke masyarakat guna mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk memilih pasangan AMIN. 

Bahkan langkah tersebut akan diaplikasikannya hingga pintu ke pintu. Door to door ke masyarakat, berdialog dengan masyarakat dan mengajak secara intens masyarakat untuk memilih pasangan AMIN.

Hadir dalam pertemuan tersebut Tokoh-tokoh Muhammadiyah Jateng diantaranya Fahrurrazi. Abdullah Mujir, H. Dan Slawi, Damisiri, Dedi, Jumadi dan lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.