Dark/Light Mode

Serahkan Bantuan Lewat Baznas, Goto Peduli Tragedi Kemanusiaan Palestina

Rabu, 8 November 2023 14:43 WIB
Ketua Baznas, Noor Achmad (ketiga dari kiri) saat menerima bantuan secara simbolis dari PT Gojek Tokopedia Tbk Goto di Kantor Baznas, Matraman, Jakarta, Selasa 07/11/2023. Foto: Istimewa
Ketua Baznas, Noor Achmad (ketiga dari kiri) saat menerima bantuan secara simbolis dari PT Gojek Tokopedia Tbk Goto di Kantor Baznas, Matraman, Jakarta, Selasa 07/11/2023. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Gojek Tokopedia Tbk (Goto) menyalurkan donasi senilai Rp 500 juta untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina.

Bantuan tersebut dititipkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), untuk selanjutnya diterbangkan ke Palestina melalui jalur Rafah, Mesir.

Dalam kesempatan ini, Chief Corporate Affairs Goto, Nita Marita mendukung langkah Pemerintah Indonesia, sebagai wujud solidaritas bangsa atas krisis kemanusiaan di Gaza.

Baca juga : McDonalds Indonesia Komit Ringankan Penderitaan Rakyat Palestina

"Untuk itu, GoTo menyampaikan donasi dengan total Rp 1 miliar, melalui Palang Merah Indonesia dan Baznas RI," kata Nita dalam acara seremoni penyerahan bantuan solidaritas untuk rakyat Palestina di Kantor Baznas, Matraman, Jakarta, Selasa (07/11/2023).

Dia mengajak pelaku usaha bersinergi meringankan penderitaan yang dialami rakyat Palestina. Hal ini selaras dengan prinsip Pemerintah Indonesia yang terus berjuang membantu Palestina.

"Dunia usaha di Indonesia harus peduli terhadap tragedi kemanusiaan ini. Kita harus berpartisipasi karena sikap Pemerintah Indonesia juga jelas," ungkapnya.

Baca juga : Penyaluran Bantuan Sembako Dan PKH Kemensos Capai 98 Persen

"Donasi tersebut akan digunakan untuk bantuan kemanusiaan yang disesuaikan dengan kebutuhan warga sipil yang menjadi korban seperti bahan makanan, obat-obatan, alat kesehatan, dan kebutuhan lainnya," tuturnya.

Di kesempatan sama, Ketua Baznas Noor Achmad menyampaikan terima kasih kepada Goto yang telah menyisihkan keuntungan perusahaan untuk membantu masyarakat Gaza, Palestina yang memerlukan bantuan.

"Kami akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat Gaza, Palestina yang sedang sangat menderita," ucap Noor Ahmad.

Baca juga : Menko PMK Tegaskan Sikap Indonesia Tak Berubah Dukung Kemerdekaan Palestina

Menurut Noor Ahmad, penderitaan rakyat Palestina yang muncul di televisi ataupun media sosial, jauh lebih ringan daripada yang aslinya. Informasi itu didapati Noor Ahmad dari perwakilan Kedutaan Besar Indonesia yang ada di Yordania.

"Informasi di TV dan media sosial yang menyedihkan itu, masih jauh dari kejadian yang sesungguhnya dialami masyarakat Gaza. Sangat menyedihkan, banyak anak-anak yang kehilangan ibu, bapak dan saudaranya, dan penderitaan fisik lainnya, tanpa diketahui sampai kapan keadaan ini berakhir," tutur ketua Baznas yang bergelar profesor itu.

Ada pun pada penyerahan donasi ini diserahkan langsung oleh Chief Corporate Affairs Goto, Nita Marita kepada Ketua Baznas Noor Achmad.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.