Dark/Light Mode

Pernyataan Resmi Brigade Al-Qassam, Sayap Militer Hamas

1 Tahanan Israel Dibarter 3 Sandera Hamas

Kamis, 23 November 2023 22:02 WIB
Brigade Izzuddin al-Qassam, sayap militer Hamas. [Foto: AP/Khalil Hamra]
Brigade Izzuddin al-Qassam, sayap militer Hamas. [Foto: AP/Khalil Hamra]

RM.id  Rakyat Merdeka - Terkait kesepakatan gencatan senjata antara Hamas dan Israel, dari yang rencananya dimulai Kamis (23/11/2023), ternyata mundur ke Jumat (24/11/2023).

Berikut adalah pernyataan resmi Brigade Izzuddin al-Qassam atau dalam bahasa Arab Kataa-ib As-Syahiid Izzuddiin Al-Qassaam atau Batalyon Syahid Izzuddin al-Qassam [juga dieja Izzedine atau Ezzedeen Al-Qassam Brigades, sering disingkat Brigade Al-Qassam (IQB atau EQB)], sayap militer organisasi Palestina, Hamas.

Hamas atau Harakat al-Muqawwamatul Islamiyyah atau Gerakan Perlawanan Islam, adalah gerakan Islam Sunni dan nasionalisme Palestina yang menentang pendudukan Zionis di wilayah Palestina. Gerakan ini percaya, kebangkitan mereka adalah titik masuk utama untuk tujuannya, “Membebaskan seluruh Palestina, dari sungai ke laut".

Brigade Izz ad-Din al-Qassam

Baca juga : De Gea Digusur, MU Blunder

Tentang perjanjian gencatan senjata kemanusiaan dan pertukaran tahanan perempuan dan anak di bawah usia 19 tahun.

1. Gencatan senjata akan mulai berlaku pada Jumat, 24 November 2023 Masehi, atau 10 Jumadil Awal 1445 Hijriyah pukul 07.00 pagi (sebagai informasi: Gaza dan Tel Aviv 5 jam lebih lambat dari Jakarta -red).

2. Gencatan senjata akan berlangsung selama 4 hari, dimulai pada Jumat pagi, disertai dengan penghentian seluruh aksi militer yang dilakukan Brigade Al-Qassam, perlawanan Palestina, dan musuh abadi Zionis.

Baca juga : Hadi Tjahjanto Bisa Jadi Kuda Hitam Cawapres

3. Pesawat musuh berhenti terbang sepenuhnya di Jalur Gaza selatan. Pesawat musuh berhenti terbang selama 6 jam sehari, dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore, di Kota Gaza dan utara.

4. 3 tahanan Palestina, termasuk wanita dan anak-anak, akan dibebaskan untuk setiap satu tahanan Zionis. Dalam waktu 4 hari, 50 tahanan Zionis, wanita dan anak-anak di bawah usia 19 tahun, akan dibebaskan.

5. 200 truk bantuan dan pasokan medis dibawa setiap hari ke seluruh wilayah Jalur Gaza.

Baca juga : Perbanyak Kawasan Industri Daerah Dong

6. 4 truk bahan bakar dan gas memasak dibawa setiap hari ke seluruh wilayah Jalur Gaza.

Brigade Izz ad-Din al-Qassam

Kamis, 9 Jumadil Awal 1445 Hijriyah, bertepatan 23 Novemver 2023 Masehi.

(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.