Dark/Light Mode

Seluruh WNA Yang Dilepas Hamas Kondisinya Stabil, 14 Warga Thailand 1 Filipina

Minggu, 26 November 2023 18:43 WIB
Kendaraan Palang Merah yang membawa sandera Thailand, lewat di Jalur Gaza yang menyeberang ke Mesir, Rafah, 25 November 2023. (Foto: AP via CNN International)
Kendaraan Palang Merah yang membawa sandera Thailand, lewat di Jalur Gaza yang menyeberang ke Mesir, Rafah, 25 November 2023. (Foto: AP via CNN International)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seluruh warga negara asing yang dibebaskan Hamas dari kamp penahanan di Gaza, berada dalam kondisi stabil. Demikian penilaian para profesional medis.

Dari 41 sandera yang dibebaskan Hamas pada Jumat (24/11/2023) dan Sabtu (25/11/2023), 15 di antaranya adalah warga negara asing. Sebanyak 14 orang, merupakan warga Thailand, dan satu dari Filipina.

Baca juga : Relawan Pena Mas Ganjar Inisiatif Bantu Warga Kesulitan Air Bersih Di Wonogiri

"Seluruh sandera yang telah dibebaskan, berada dalam kondisi stabil," kata Direktur Shamir Medical Center Israel, Dr. Osnat Levtzion Korach, seperti dilansir CNN International, Minggu (26/11/2023).

"Mereka sangat senang berada di sini. Kami sangat senang, dapat memberi mereka perawatan terbaik yang mereka butuhkan," imbuhnya.

Baca juga : Waskita Karya Mau Disehatkan Dulu...

Dalam pernyataannya pada Sabtu (26/11/2023), Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Israel mengatakan, seluruh warga negara asing akan tetap berada di pusat medis Shamir-Assaf HaRofeh di Beer Yaakov, tenggara Tel Aviv, sampai pemeriksaan medis selesai.

"Israel berjanji, akan memberikan perawatan khusus," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Baca juga : Duh, Warga Belum Paham Antraks Nih

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.