Dark/Light Mode

Dubes RI Di Qatar Bangga, Tarian Betawi Iringi Peluncuran Maskot Piala Asia

Kamis, 7 Desember 2023 21:45 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Qatar Ridwan Hassan.
Duta Besar Indonesia untuk Qatar Ridwan Hassan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia sebagai satu-satunya wakil dari Asia Tenggara, yang berpartisipasi dalam peluncuran maskot Piala Asia di Qatar dengan mempersembahkan tarian Lenggang Nyai dari Betawi. Acara yang berlangsung di jantung kota Doha ini menandai kemunculan maskot Piala Asia, Jerboa, Jumat (1/12/2023).

Kelompok tari Indonesia di Qatar, Puspa Qinarya, menjadi bintang perhelatan ini. Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Qatar, Ridwan Hassan mengaku bangga. Ia menekankan pentingnya momen ini untuk promosi budaya Indonesia.

Baca juga : Komit Amankan Nataru, Kapolri Pastikan Beri Pelayanan Terbaik Buat Warga

“Kami akan memaksimalkan setiap kesempatan selama Piala Asia untuk mempromosikan Indonesia. Kami juga telah menyiapkan serangkaian kegiatan, termasuk pagelaran tari dan mini turnamen olahraga,” jelasnya, dalam keterangan tertulis, Senin (4/12/2023).

Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Asia pada Januari-Februari 2024 untuk kategori senior. Dan April-Mei 2024 untuk kategori U23.

Baca juga : Airlangga: Industri Harus Mampu Kurangi Kemiskinan Masyarakat Sekitarnya

Sebagai tuan rumah Piala Asia, Qatar menjadi pusat perhatian sepakbola Asia. Indonesia, melalui KBRI Doha, berharap dapat meraih sukses prestasi sekaligus mempromosikan keindahan dan keragaman budaya Indonesia di panggung internasional.

Ketua Sanggar Puspa Qinarya, Margie Azis mengaku merasa terhormat dapat terlibat dalam acara olahraga regional ini. “Ini bukan hanya kesempatan bagi kami, tetapi juga bagi Indonesia untuk memperkenalkan budaya dan tradisinya,” ungkap Margie Azis.

Baca juga : Ini Evaluasi FIFA Terkait Perencanaan Piala Dunia U-17

Puspa Qinarya telah dikenal karena perannya dalam mempromosikan tarian Indonesia di Qatar, termasuk penampilannya di Flag Plaza Festival yang merupakan bagian festival Piala Dunia tahun lalu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.