Dark/Light Mode

Ratusan Umat Kristiani Di Korsel Rayakan Natal Di Gangnam Seoul

Kamis, 28 Desember 2023 08:36 WIB
Masyarakat Kristiani Indonesia yang berdomisili di Korea Selatan Korsel menggelar Perayaan dan Ibadah Natal pada Senin (25/12/2023) di Gangnam, Seoul. (Foto: Ist)
Masyarakat Kristiani Indonesia yang berdomisili di Korea Selatan Korsel menggelar Perayaan dan Ibadah Natal pada Senin (25/12/2023) di Gangnam, Seoul. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat Kristiani Indonesia yang berdomisili di Korea Selatan (Korsel) menggelar Perayaan dan Ibadah Natal pada Senin (25/12/2023) di Gangnam, Seoul.

Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Kedutaan Besar RI (KBRI) di Seoul, Zelda Wulan Kartika menyampaikan, KBRI Seoul selalu mendukung penuh setiap kegiatan masyarakat yang didasari oleh semangat Persatuan dan Kesatuan. Termasuk, kegiatan keagamaan seperti Perayaan Natal Bersama.

Baca juga : Cerita Nova Dan Yakob Sayuri Rayakan Natal Jauh Dari Keluarga

"Persekutuan Gereja Indonesia di Korea (PGIK) dan komunitas Dei Gratias Keluarga Katolik di Korea berperan penting sebagai wadah masyarakat Kristiani Indonesia di Korsel," kata KUAI KBRI Seoul dalam keterangannya, Kamis (28/12/2023).

Perayaan Natal dihadiri 360 orang jemaat dari 21 Gereja Kristen dan Katolik Indonesia di Korsel yang tersebar di sejumlah kota: Ansan, Seoul, Incheon, dan Busan.

Baca juga : Perayaan Natal Di Betlehem Suram Dan Berselimut Duka

Sebelum perayaan berlangsung, telah dilaksanakan Ibadah Natal yang menghadirkan Romo Mikael Mintu - wakil dari Gereja Katolik - dan 10 Pendeta wakil dari PGIK.

Perayaan Natal kali ini juga dimanfaatkan oleh Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Seoul, untuk menyampaikan informasi terkini mengenai kegiatan Pemilu 14 Februari 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :