Dark/Light Mode

Relawan Santri Di Sumsel Galang Dukungan Ganjar-Mahfud Dari Ponpes Di OKU Timur

Minggu, 10 Desember 2023 12:19 WIB
Dukungan untuk paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD terus mengalir dari seluruh kalangan. (Foto: Ist)
Dukungan untuk paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD terus mengalir dari seluruh kalangan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan untuk paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD terus mengalir dari seluruh kalangan. Kali ini, dukungan datang dari Pondok Pesantren Minhajul Muttaqin yang berlokasi di Desa Harjomulyo Jaya, Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan (Sumsel).

Dukungan disampaikan langsung oleh Pimpinan Ponpes Minhajul Muttaqin, Gus Mohammad Adzkiyaunuha usai menerima silaturahmi sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumsel, sekaligus memberikan bantuan bahan bangunan untuk pembangunan ponpes.

Gus Adzkiyaunuha menyampaikan, dukungan diberikan lantaran Ganjar dinilai sebagai Capres 2024 yang memiliki kedekatan erat dengan kalangan pesantren. Dia pun menyebut Ganjar sebagai Capres pilihan para kiai dan tokoh agama.

"Saya menilai dan berpandangan bahwa Pak Ganjar ini tepat dan sangat sesuai dengan pilihan hati para kiai dan tokoh agama karena saya yakin beliau mampu untuk memimpin bangsa ini," ujar Gus Adzkiyaunuha, Sabtu (9/12/2023).

Baca juga : Janji Macan Putih Tak Pulang Dengan Tangan Kosong Di Kandang Persib

Selain erat dengan kalangan pesantren dan tokoh agama, Ganjar juga dinilai memiliki kemampuan yang sangat baik dalam hal kepemimpinan dan tidak memiliki rekam jejak yang buruk.

Hal itu telah dibuktikan Ganjar saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode kepemimpinannya. Capres berambut putih itu selalu komitmen dengan slogannya 'Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi' yang berarti tidak korupsi dan tidak berkhianat.

Gus Adzkiyaunuha pun menyatakan, dipilihnya Mahfud MD sebagai Cawapres yang juga seorang negarawan sederhana dengan integritas tinggi semakin membuat kalangan pesantren yakin untuk memilih Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Dia meyakini di bawah kepemimpinan Ganjar-Mahfud, Bangsa Indonesia bisa semakin maju dan makmur, serta keadilan dan penegakkan hukum bisa terus meningkat.

Baca juga : Ribuan Buruh KSBSI Di Sukabumi Siap Menangkan Ganjar-Mahfud MD

"Beliau (Ganjar) berpengalaman dan sudah memiliki kapabilitas dan kemampuan yang sangat baik dalam memimpin, kemudian track recordnya juga baik. Dilengkapi dengan Pak Mahfud MD, sosok yang sangat sederhana, kemudian punya integritas tinggi dan bebas dari korupsi dan akan memperjuangkan penegakkan hukum dan keadilan di Indonesia," ucapnya.

Gus Adzkiyaunuha juga turut menyampaikan harapannya jika kelak Ganjar-Mahfud terpilih. Dia ingin, pondok pesantren lebih dikembangkan terutama pondok pesantren kecil, memiliki santri sedikit dan terletak di daerah luar remote area.

Menurut pria bergelar Doktor itu, pondok pesantren adalah salah satu tempat lahirnya tokoh-tokoh bangsa yang unggul dan memiliki kontribusi besar untuk negeri. 

"Kami membawahi aspirasi para pengasuh pesantren, kami mengharapkan perhatian lebih ke pesantren karena lembaga ini lembaga yang mencetak pemimpin, generasi muda yang akan membawa dan memberikan kontribusi besar untuk bangsa ini," ungkap Gus Adzkiyaunuha.

Baca juga : Dikunjungi Gibran, Abuya Muhtadi Tetap Dukung Ganjar-Mahfud

"Untuk menyongsong di tahun 2045, di mana Indonesia termasuk negara yang kemungkinan bahkan akan menjadi negara unggul, negara emas dan memiliki daya saing tinggi di tingkat global," lanjutnya.

Koordinator Wilayah SDG Sumsel Paisal Tanjung mengatakan, pihaknya akan terus menggalakkan dukungan untuk Ganjar-Mahfud ke lebih banyak pesantren di Sumsel.

SDG Sumsel juga terus melakukan silaturahmi, sekaligus meminta doa restu dari kiai, tokoh agama dan santri agar kelak Ganjar-Mahfud bisa memenangkan kontestasi politik 2024 mendatang.

"Tujuannya senantiasa menjaga silaturahmi dan meminta doa restu dari santri. Pak Ganjar dan Pak Mahfud sampai hari ini masih senantiasa masih mempunyai kedekatan dengan para santri, kiai. Itu yang kami sampaikan kepada para santri untuk mendoakan dan memilih Pak Ganjar-Mahfud nantinya," tutur Paisal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.