Dark/Light Mode

Kumpulkan 1.136 Kartu Kunci Hotel

Senin, 29 Januari 2024 06:45 WIB
Morten Soerensen menunjukkan sejumlah kartu kuncikamar hotel miliknya. PHOTO GUINNESS WORLD RECORDS
Morten Soerensen menunjukkan sejumlah kartu kuncikamar hotel miliknya. PHOTO GUINNESS WORLD RECORDS

RM.id  Rakyat Merdeka - Morten Soerensen bang­ga dapat memecahkan rekor, Guinness World Records, dengan mengoleksi kartu kunci kamar hotel terbanyak di dunia.

Menurutnya, mengumpul­kan kartu kunci adalah hobi murah yang dapat diikuti siapa saja. Ia mulai mengoleksi kartu kunci kamar hotel sejak 1990. “Kartu-kartu tersebut telah mengingatkan kenangan indah tentang perjalanan dan tempat-tempat yang pernah saya kunjungi,” kata pria dari Livermore, California, Amerika Serikat (AS) itu.

Baca juga : KPU Mau Sortir Tim Hore

Untungnya, ia sering mengi­nap di hotel yang mengizinkan para tamu menyimpan kartu kunci kamar, sebagai kenang-kenangan. Soerensen menyimpan koleksinya itu dalam album berdasarkan abjad. Pihak Guinness memverifikasi bahwa ia memiliki 1.136 kartu kunci dari berbagai hotel.

Soerensen bangga, kolek­sinya itu membuat namanya tercatat di buku Guinness World Records. Pasalnya, buku itu pernah ia baca saat masih kecil. “Saya ingin (mengoleksi) lebih banyak lagi!” pungkasnya. LDU

Baca juga : Kampanye Pancasila

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin, 29 Januari 2024 dengan judul "Kumpulkan 1.136 Kartu Kunci Hotel"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.