Dark/Light Mode

Mulung, Dapat Benda Senilai Rp 31 Miliar

Senin, 5 Februari 2024 06:10 WIB
Jennifer Lleras dari Baltimore, Maryland, Amerika Serikat, dan barang yang dia ambil dari tempat sampah. (Foto: New York Post)
Jennifer Lleras dari Baltimore, Maryland, Amerika Serikat, dan barang yang dia ambil dari tempat sampah. (Foto: New York Post)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang wanita menemukan barang-barang senilai 2 juta dolar Amerika Serikat (AS), atau setara Rp 31,3 miliar hasil memulung. Harta tersebut mulai dari peralatan masak Le Creuset hingga pengering rambut Dyson seharga 500 dolar AS (Rp 7,8 juta).

Wanita tersebut bernama Jennifer Lleras (40). Dia adalah ibu dari dua orang anak dari Baltimore, Maryland. Lleras mengatakan, dia mulai memulung di tempat sampah sejak 20 tahun lalu, saat masih kuliah.

Kebiasaan ini dia mulai setelah seorang profesor seni menyarankan para siswanya mencari barang bekas yang ada di tempat sampah untuk mencari bahan pelajaran.

Baca juga : ACM Logistics Siapkan Belanja Modal 20 Miliar di 2024

Jennifer Lleras bukan orang miskin. Dia mempunyai penghasilan yang cukup sebagai pemilik agen pemasaran. Lleras mengatakan, dia senang menyelamatkan barang-barang yang masih dalam kondisi baik.

“Menurutku ini menyenangkan. Menurutku ini menghemat banyak uang,” katanya.

Dia mengatakan, temuannya,  pengering rambut Dyson Air Wrap dalam kondisi sempurna,  termasuk penyedot debu Roomba seharga Rp 7,8 juta, dan oven Le Creuset Dutch seharga Rp 6,2 juta.

Baca juga : Jadi Hakim MK, Arsul Sani Punya Harta Rp 31 Miliar

Dia memperkirakan, setiap tahun mendapat keuntungan sebesar 100.000 dolar AS (Rp1,5 miliar) dari barang-barang hasil mulung.

Meskipun banyak barang bagus, Lleras mengatakan dia bukan penimbun dan rumahnya tidak berantakan.

“Rumah saya tidak berantakan, tetapi jika  menemukan barang-barang yang saya perlukan akan saya simpan," pungkasnya. LDU

Baca juga : Tahun 2024, BSI Raih Jatah KUR Syariah Rp 16 Triliun

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin, 5 Februari 2024 dengan judul "Mulung, Dapat Benda Senilai Rp 31 Miliar"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.