Dark/Light Mode

Lahir Dari Keluarga Diplomat

Dubes Rusia Vorobieva Penggemar Fesyen, Tak Fanatik Soal Merek

Rabu, 7 Februari 2024 06:34 WIB
Dubes Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva saat diwawancarai tim Redaksi Rakyat Merdeka di Jakarta, Kamis (1/2/2023). (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka)
Dubes Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva saat diwawancarai tim Redaksi Rakyat Merdeka di Jakarta, Kamis (1/2/2023). (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Ketika disebut sebagai diplomat perempuan yang sukses, dia tersenyum simpul. Menurutnya, ada harga yang dibayar untuk itu. Dubes yang pernah bertugas di Malaysia itu mengakui bahwa menyelaraskan karier dan keluarga bukan hal yang mudah. Diperlukan dukungan orang terdekat. Dia merasa beruntung memiliki suami yang sangat mendukung kariernya, bahkan bersedia mengikutinya berpindah-pindah tempat.

“Suami saya tidak masalah (berpindah-pindah). Dia bekerja online. Jadi, itu lebih mudah. Namun tidak semua suami menyetujui hal itu. Dan tentunya tetap harus memberikan waktu untuk keluarga, terutama jika anda memiliki anak,” ujarnya.

Baca juga : Dubes Rusia Lyudmila Georgievna Vorobieva Boyong Penyanyi Soprano Ke Jakarta

Terdengar mudah, namun menurutnya, masalah itu bisa dia hadapi karena berkaca pada pengalaman keluarganya. Darah diplomat mengalir di dalam dirinya. Kedua orangtuanya merupakan diplomat yang bertugas di Kemlu Uni Soviet.

“Ayah saya adalah diplomat. ibu saya juga seorang diplomat. Begitu juga adik laki laki saya. Sebetulnya dia sudah pensiun, lalu berbisnis. Namun, kini dia bekerja di Kedutaan Besar kami di New Delhi, India,” tuturnya.

Baca juga : De Zerbi Pelatih Setan Merah?

Memiliki keluarga besar diplomat, puterinya semata wayang juga mengikuti jejak ibunya. Sambil tertawa, Vorobieva mengatakan, sepertinya sang puteri tidak punya pilihan selain menjadi diplomat seperti dirinya.

“Sekarang dia berada di Beijing dan sudah menikah. Dia berumur 28 tahun. Masih belum punya anak. Anak muda sekarang cenderung menunda punya anak. Jadi kami hanya berharap,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.