Dark/Light Mode

Jika Erik Ten Hag Dipecat MU

De Zerbi Pelatih Setan Merah?

Sabtu, 23 September 2023 07:00 WIB
Roberto De Zerbi. (Foto: Net)
Roberto De Zerbi. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eks pemain Manchester United (MU) Paul Parker meyakini Setan Merah akan bangkit di bawah asuhan Erik Ten Hag. Tapi, andaikan nanti Ten Hag dipecat, ia menilai, manajer Brighton Roberto De Zerbi sebagai pengganti ideal.

Karier Ten Hag di Old Trafford belakangan jadi sorotan seiring melempemnya performa MU awal musim ini. Padahal, musim 2023/2024 adalah pe­riode kedua Ten Hag menjabat sebagai pelatih kepala klub tersebut.

Tapi, Setan Merah masih saja mengawali musim 2023/2024 dengan buruk usai menelan empat kekalahan dari enam pertandingan terakhir di se­mua kompetisi. Mereka tercatat hanya mampu meraih dua kemenangan.

Baca juga : Tangkal Hoaks, Relawan Ganjar Gelar Pelatihan Jurnalistik

Teranyar, MU baru saja dikalahkan Bayern Munchen den­gan skor 4-3 di Liga Champions. Setan Merah juga tercecer di peringkat 13 klasemen semen­tara Premier League dengan enam poin.

Performa buruk ini jelas mem­buat Ten Hag berada di bawah tekanan, dan berpotensi didepak andai terus-terusan gagal. Tapi, Parker masih yakin Ten Hag akan bisa meraih kesuksesan di Old Trafford.

“Saya tidak bisa keluar dan mengatakan bahwa saya hanya ingin memecat Erik Ten Hag. Tapi saya pasti bisa melihatnya sebagai pelatih Man United di masa depan,” kata Parker seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Baca juga : PUPR Siapkan Ribuan Tenaga Kerja Konstruksi Terlatih Dan Bersertifikat

“Dia langka dan ada sesuatu yang berbeda pada dirinya. Tentu saja, saya sedikit khawatir karena Brighton tampaknya merupakan tim sangat sistematis. Kami melihat Graham Potter tidak menjalani momen terbaik dalam hidupnya di Chelsea,” imbuhnya.

Dia mengaku, sudah punya kandidat penerus Ten Hag jika manajer asal Belanda itu dipecat. Dia adalah juru taktik Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi.

“Apakah De Zerbi bisa me­nangani Man United? Saya pikir bisa. Dia itu sosok berbeda dari Graham Potter dalam hal meng­hadapi pemain,” ujarnya.

Baca juga : Nagelsmann Kandidat Pelatih Panser

“Potter tidak menunjukkan emosi saat di pinggir lapangan. Sementara De Zerbi melaku­kan hal sebaliknya,” pungkas Parker.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 23/9/2023 dengan judul Jika Erik Ten Hag Dipecat MU, De Zerbi Pelatih Setan Merah?

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.