Dark/Light Mode

Kirim Surat Ucapan Selamat Ke Prabowo

PM Sunak Berharap Inggris-RI Kian Erat

Senin, 19 Februari 2024 06:20 WIB
Prabowo Subianto menerim Duta Besar Inggris Dominic Jermey di rumah dinasnya, di Widya Candra, Jakarta, Jumat 16/2/2024. (Foto: Instagram @Prabowo)
Prabowo Subianto menerim Duta Besar Inggris Dominic Jermey di rumah dinasnya, di Widya Candra, Jakarta, Jumat 16/2/2024. (Foto: Instagram @Prabowo)

 Sebelumnya 
Sunak ingin memperkuat kerja sama dagang antara kedua negara, dan telah mendukung Indonesia untuk masuk ke or­ganisasi OECD (Organisation for Economic Cooperation and Development) atau Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi. Selain itu, Inggris juga akan bekerja sama dengan Indonesia terkait isu perubahan iklim lewat Just Energy Transi­tion Partnership (JETP).

Sunak juga berharap, kerja sama antara kedua negara sema­kin erat. Surat itu diakhiri dengan ucapan selamat yang dibubuhi tanda tangan Rishi Sunak.

Baca juga : Kejagung Tangkap Orang Kepercayaan Bos Smelter

Prabowo mengucapkan terima kasih yang tulus dan sepenuh hati atas surat ucapan selamat dari Sunak.

“Saya merasa terhormat menerima surat ucapan selamat dari Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, yang diantarkan lang­sung oleh Duta Besar Inggris Dominic Jermey,’’ tulis Prabowo di Facebook.

Baca juga : Kimberly Ryder, Naksir Edward Duluan

Prabowo juga telah menerima ucapan selamat dari sejumlah pemimpin negara. Antara lain PM Australia Anthony Albanese, PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Malaysia Anwar Ibrahim, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, hingga PM Ceko Petr Fiala dan PM Belanda Mark Rutte. LDU

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, edisi Senin, 19 Februari 2024 dengan judul "Kirim Surat Ucapan Selamat Ke Prabowo PM Sunak Berharap Inggris-RI Kian Erat"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.