Dark/Light Mode

Bidik Suara Anak Muda

Biden Bakal Hapus Utang Mahasiswa

Sabtu, 24 Februari 2024 07:00 WIB
Presiden Amerika Serikat Joe Biden kampanye di perpustakaan, Julian Dixon Library, di Culver City, California, Amerika Serikat, 21 Februari 2024. Foto: IRFAN KHAN/LOS ANGELES TIMES
Presiden Amerika Serikat Joe Biden kampanye di perpustakaan, Julian Dixon Library, di Culver City, California, Amerika Serikat, 21 Februari 2024. Foto: IRFAN KHAN/LOS ANGELES TIMES

 Sebelumnya 
Pemerintah AS, pada Rabu, mulai mengirim email pem­beritahuan kepada beberapa peminjam yang akan mendapat manfaat dari apa yang disebut Gedung Putih sebagai program Save. Lebih dari 7,5 juta orang telah mendaftar dalam penghapusan pimjaman itu.

Selama masa kepresidenan­nya, Biden telah menghapus to­tal 138 miliar dolar AS (Rp 2.153 triliun) pinjaman mahasiswa dari 3,9 juta warga Paman Sam.

Baca juga : DKI Punya Stok Beras 30 Ribu Ton Di Gudang

Sejauh ini, pemilih muda tidak terlalu antusias terhadap kembalinya Biden ke Gedung Putih. Menurut jajak pendapat yang dipublikasikan Universitas Quinnipiac, Rabu (21/2/2024), Biden dan Trump berada pada posisi nyaris seimbang dalam du­kungan pemilih muda. Yakni, 47 persen pemilih usia 18-34 tahun berencana untuk memilih Biden dan 45 persen untuk Trump.

Pada saat yang sama, ketika ditanyakan tentang pandangan mereka terhadap kedua calon presiden, hanya 30 persen dari kelompok tersebut memiliki pandangan baik tentang Biden. Sementara Trump, 39 persen. Pa­dahal pada pilpres 2020, Biden berhasil menang berkat dukungan suara anak muda. DAY

Baca juga : Arsenal Vs Newcastle, Meriam London Wajib Menang

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 3, edisi Sabtu, 24 Februari 2024 dengan judul "Bidik Suara Anak Muda Biden Bakal Hapus Utang Mahasiswa"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.