Dark/Light Mode

Arsenal Vs Newcastle, Meriam London Wajib Menang

Sabtu, 24 Februari 2024 06:30 WIB
Gelandang Arsenal, Declan Rice. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Gelandang Arsenal, Declan Rice. (Foto: David Ramos/Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Harapan The Gunners alias Meriam London - julukan Arsenal meraih gelar Liga Primer Inggris masih terbuka lebar. Syaratnya, tim asuhan Mikel Arteta ini wajib menang saat menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer pekan ke-26 di Stadion Emirates, dini hari nanti.

Pasalnya, kemenangan akan memangkas selisih jarak Arsenal dengan pimpinan klasemen, Liverpool. Saat ini Arsenal menempati posisi ketiga dengan berselisih lima poin. Selain itu ancaman juga datang dari juara bertahan Manchester City yang menempati posisi kedua atau unggul satu poin dari Arsenal.

Di sisi lain, Newcastle United menempati peringkat delapan, dengan 37 poin. Kendati tert­inggal relatif jauh dari empat besar, The Magpies tetap punya kans untuk membuat kejutan. Newcastle tercatat tak pernah kalah dalam 5 laga terkini, ter­masuk 3 di antaranya berujung dengan kemenangan.

Baca juga : Menuju All England 2024, The Daddies Comeback

Deretan lima kemenangan Arsenal akhirnya terhenti pada tengah pekan, usai tumbang 1-0 dari FC Porto ketika leg 1 babak 16 besar Liga Champions (UCL) 2023/24. Hasil negatif di UCL berpeluang mempengaruhi mental bertanding The Gunners jelang menjamu Newcastle da­lam jadwal Liga Inggris pekan ini.

Gelandang Arsenal, Declan Rice mengaku frustasi dengan permainan bertahan FC Porto yang sangat rapat. Tapi ia men­gaku ada banyak hal yang bisa dipelajari dari kekalahan terse­but, untuk bermain lebih baik lagi di sisa musim ini.

“Pertandingan melawan Porto sangat membuat frustasi. Kami bekerja keras, tetapi kami tidak banyak mencipta­kan peluang malam ini. Setelah awal tahun 2024 yang kami jalani, ada banyak hal yang da­pat dipelajari, banyak hal yang dapat diambil dari kekalahan ini,” kata Rice.

Baca juga : Bupati Sidoarjo Disebut Banyak Terima Jatah

Menghadapi Newcastle United yang belum menemukan komposisi lini belakang yang solid, jelas menjadi peluang Arsenal untuk kembali meraih kemenangan. Tapi The Gunners tetap wajib waspada, karena pada pertemuan pertama musim ini mereka kalah 1-0 di markas The Magpies.

Di kubu tim tamu, Newcastle United bakal tampil dengan komposisi pemain yang lebih komplit. Nick Pope, Joelinton, dan Callum Wilson memang masih absen karena cedera. Akan tetapi Fabian Schar, Alexander Isak, dan Joe Willock sudah berlatih penuh bersama tim.

Ini jelas menjadi modal bagus untuk Newcastle United dalam upaya mereka masuk ke zona Eropa. Terlebih, persaingan di papan atas Liga Inggris terbilang ketat, sehingga tiap tim yang ke­hilangan poin berpeluang digeser oleh tim-tim di bawahnya.

Baca juga : Gibran Sodorkan Ide Bentuk Kementerian Urusan Makan Gratis

Arsenal dan Newcastle diprediksi sama-sama bermain dengan pola 4-3-3. Kubu tuan rumah diperkirakan kembali mengandalkan Bukayo Saka, Leandro Trossard, dan Gabriel Martinelli di depan. Sementara Newcastle United diperkira­kan masih menunggu kondisi Alexander Isak dan Fabian Schar. Jika memungkinkan, keduanya diprediksi tampil se­bagai starter.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 24 Februari 2024 dengan judul Arsenal Vs Newcastle, Meriam London Wajib Menang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.