Dark/Light Mode

Ngaku Miskin, Elon Musk Sawer 14 M ke YouTuber

Rabu, 30 Oktober 2019 16:52 WIB
Ellon Musk (Foto: The Verge)
Ellon Musk (Foto: The Verge)

RM.id  Rakyat Merdeka - CEO dan pendiri SpaceX Elon Musk menyumbang sebesar 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 14 miliar kepada Jimmy "MrBeast" Donaldson untuk kampanye perubahan iklim. Padahal, Musk baru-baru ini mengaku bokek.

Lewat akun Twitternga, Musk berjanji kepada Donaldson akan ikut berpartisipasi pada kampanyenya untuk menanam pohon. Musk mengaku bersedia mengeluarkan uang jika untuk "mengurangi rasa sesak yang dialami bumi."

Diberitakan The Verge, Jimmy "MrBeast" Donaldson adalah seorang YouTuber yang tengah menggalang dana untuk menanam pohon. Sebelumnya, Musk sudah menunjukan ketertarikannya pada kampanye ini, dengan menanyakan kepada pengikut akun Twitternya terkait jenis pohon yang ditanam oleh kampanye MrBeast.

Baca juga : Naik 9 Persen, Ekspor Industri Manufaktur Melejit

MrBeast merespons dengan menjelaskan bahwa kampanye yang diadakannya ini ditujukan untuk menyelamatkan antartika dengan menanam pohon di setiap benua, sehingga jenis pohon yang ditanam melalui kampanye ini bergantung pada lokasi penanaman.

Program pengumpulan dana ini telah berlangsung dengan baik meski tanpa donasi dari Musk, sebab MrBeast dilaporkan telah menghimpun dana lebih dari 6 juta dolar AS (Rp 84,2 miliar).

MrBeast juga menjelaskan kepada Musk bahwa kampanye ini merupakan hasil kerjasama dengan Arbor Day Foundation.

Baca juga : Lagi, Raja Thailand Depak Staf Kerajaan

Sebelumnya, Must juga telah berkomunikasi dengan MrBeast yang dikenal di kalangan penggiat YouTuber sebagai dermawan dan banyak terlibat dalam kegiatan amal.

YouTuber ini berjanji untuk membeli Tesla jika Musk bersedia memandu satu episode dari acara Meme Review di saluran YouTube Felix “PewDiePie” Kjellberg.

Halaman situs Team Trees mengonfirmasi donasi dana untuk pohon dari Musk, yang menempatkannya pada peringkat teratas donatur terbanyak, dengan satu juta pohon.

Baca juga : Didemo 2 Minggu, PM Lebanon Akhirnya Mundur

Selain itu, Musk juga memenuhi janjinya untuk membantu sekolah di Flint, Michigan, untuk memasang sistem penyaring air UV pada sumber air setelah Flint mengalami krisis air. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.