Dark/Light Mode

Ikut Terima Kunjungan Dubes AS Untuk ASEAN

Rosan Roeslani: Presiden AS Joe Biden Ucapkan Selamat Ke Prabowo

Jumat, 15 Maret 2024 15:04 WIB
Calon presiden Prabowo Subianto mendapat kunjungan kehormatan dari Duta Besar AS untuk ASEAN, Yohannes Abraham di Kantor Kementerian Pertahanan di Jakarta, Kamis (14/3/2024)
Calon presiden Prabowo Subianto mendapat kunjungan kehormatan dari Duta Besar AS untuk ASEAN, Yohannes Abraham di Kantor Kementerian Pertahanan di Jakarta, Kamis (14/3/2024)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden Prabowo Subianto mendapat kunjungan kehormatan dari Duta Besar AS untuk ASEAN, Yohannes Abraham di Kantor Kementerian Pertahanan di Jakarta, Kamis (14/3/2024)

Rosan Roeslani, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) yang sukses mengantarkan Prabowo meraih kemenangan pada pemilu Februari lalu, turut mendampinginya dalam kesempatan tersebut.

Prabowo mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dubes AS untuk ASEAN. Selain itu, mereka juga membahas konsep-konsep terkait pertahanan dan upaya kerja sama pada ASEAN Defence Ministers’ Meeting Plus (ADMM-Plus) Experts’ Working Group on Military Medicine (EWG on MM).

Dalam kunjungan tersebut, Dubes AS untuk ASEAN menyampaikan bahwa Presiden AS Joe Biden memberi ucapan selamat kepada Prabowo. Biden memuji kemenangan pemilu Indonesia (Pemilu) dan keunggulan suara Prabowo dalam hasil penghitungan sebenarnya yang diterbitkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca juga : Prabowo Dapat Ucapan Selamat Dari Presiden AS Joe Biden Lewat Surat Resmi

“Secara khusus keduanya menyampaikan pesan dari Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, atas suksesnya pemilihan umum (Pemilu) di Indonesia dan keunggulan suara Pak Prabowo dan Mas Gibran di real count KPU RI,” ungkap Rosan dalam unggahan Instagram pada, Kamis (14/3/2024).

Rosan Roeslani menilai, suatu kehormatan dan pengalaman sentimental bisa mendampingi Prabowo bertemu Dubes AS untuk ASEAN, mengingat Prabowo pernah menjadi Duta Besar RI untuk AS pada tahun 2021 hingga 2023.

Ketua TKN yang berhasil mengamankan kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming ini berharap AS dan Indonesia terus bekerja sama membangun pemerintahan Indonesia yang kuat dan didukung oleh hubungan multilateral yang konstruktif dengan semua negara.

Rosan Roeslani menekankan betapa pentingnya dukungan ini bagi pembangunan Indonesia di sejumlah bidang, seperti sosial, budaya, pendidikan, pertahanan, dan keamanan.

Baca juga : Dubes Korea Selatan Untuk Indonesia Lee Sang Deok Ucapkan Selamat Kepada Prabowo

“Semoga kerjasama Indonesia-AS bisa tetap terjalin dengan baik ke depannya, karena membangun pemerintahan yang kuat diperlukan dukungan multilateral yang baik dengan semua negara, untuk mewujudkan negara Indonesia yang kuat di bidang ekonomi, sosial, pendidikan, budaya serta pertahanan dan keamanan,” lanjut Rosan.

Rosan Roeslani hadir pada pertemuan tersebut bukan hanya sebagai teman tetapi juga sebagai representasi kuat dari kesinambungan dan kolaborasi positif antara Amerika Serikat dan Indonesia. 

Kunjungan Dubes AS untuk ASEAN menyoroti nilai kerja sama pertahanan dan hubungan diplomatik antara kedua negara, serta tujuan bersama untuk memperkuat aliansi strategis di seluruh kawasan ASEAN.

Latar belakang Rosan Roeslani sebagai mantan duta besar Indonesia untuk AS memberikan pengetahuan dan keahlian yang sangat berharga untuk memperkuat hubungan bilateral kedua negara, memperkuat upaya kerja sama untuk menegakkan stabilitas dan perdamaian di tingkat regional dan internasional.

Baca juga : 73 Persen Suara Masuk KPU, Presiden Bongbong Ucapin Selamat Ke Prabowo

Selain itu, Indonesia juga diharapkan dapat mengambil peran yang lebih besar di kancah global dengan dukungan dan pengakuan dari negara-negara sahabat seperti Amerika Serikat, khususnya dalam bidang pertahanan dan keamanan di kawasan ASEAN.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.