Dark/Light Mode

Promosikan Kuliner RI, KBRI Lisabon Gelar Demo Masak

Minggu, 17 Maret 2024 20:00 WIB
KBRI Lisabon menggelar demo masak. (Foto: Ist)
KBRI Lisabon menggelar demo masak. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Lisabon bersama perwakilan maskapai Emirates di Portugal dan Operator Perjalanan Wisata, Icárion menggelar demo masak. Acara ini ikuti 25 orang yang terdiri dari agen perjalanan sampai jurnalis.

KBRI Lisabon menjelaskan demo masak dengan tema Flavours of Indonesia merupakan salah satu upaya dalam mempromosikan kuliner Indonesia di Portugal sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program Indonesia Spice Up the World untuk meningkatkan pemasaran produk bumbu dan rempah Indonesia.

Baca juga : 16 Tokoh Merasa Mega Bisa Reparasi Demokrasi

Demo masak Flavours of Indonesia menampilkan pembuatan dan penyajian nasi goreng dan sate lilit yang didemokan oleh Chef Ricci Amalia dari Restoran Bali do Cais. Berbagai bumbu dan bahan masakan diterangkan Chef Ricci yang mempraktikkan urutan memasak kedua hidangan.

Bali do Cais merupakan restoran yang menawarkan berbagai hidangan khas Nusantara berlokasi di Rua Bernardino Costa, Kota Lisabon. Restoran dimaksud baru diresmikan pada 5 November 2023.

Baca juga : Ikut Pameran BTL 2024, KBRI Lisabon Promosikan Wisata Indonesia

“Indonesia merupakan salah satu negara dengan kekayaan kuliner, yang memiliki ribuan jenis masakan tradisional. Hidangan khas Indonesia juga identik dengan bumbu rempah yang tidak hanya menambah cita rasa masakan, namun juga bermanfaat bagi kesehatan,” ujar Pelaksana Fungsi Ekonomi KBRI Lisabon, Nurika Margono.

“Kegiatan ini sangat menarik. Nasi goreng dan sate lilit sangat enak dan unik dalam penyajian,” ujar salah satu peserta. 

Baca juga : Tutup Rangkaian Imlek, WBI Foundation Gelar Cap Go Meh

Para peserta demo masak mengapresiasi rasa hidangan yang disajikan dan berharap menambahkan keragaman masakan mereka.

Sebagai upaya mempromosikan kekayaan seni dan budaya Indonesia, demo masak juga dimeriahkandengan tarian tradisional Tari Panyembrama dan Tari Puspanjali dari Bali yang dipersembahkan oleh Grup Tari Citraloka binaan KBRI Lisabon.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.