Dark/Light Mode

Dubes Arab Saudi Faisal bin Abdullah Al Mudi Serahkan Kurma 100 Ton Hadiah Raja Salman

Jumat, 22 Maret 2024 06:09 WIB
Dubes Faisal bin Abdullah Al Mudi dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam acara penyerahan kurma dari Kerajaan Arab Saudi di Kementerian Agama, Jakarta, Selasa (19/3/2024). (Foto: Dok. Kemenag)
Dubes Faisal bin Abdullah Al Mudi dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam acara penyerahan kurma dari Kerajaan Arab Saudi di Kementerian Agama, Jakarta, Selasa (19/3/2024). (Foto: Dok. Kemenag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud memberikan hadiah Ramadan berupa 100 ton untuk Indonesia.

Penyerahan kurma dilakukan Duta Besar (Dubes) Faisal bin Abdullah Al Mudi kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di gedung Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Selasa (19/3).

“Ini hadiah dari Kerajaan Arab Saudi, hadiah dari Pemerintah kami kepada rakyat Indonesia. Kami mengamanatkan hadiah ini kepada Kementerian Agama Republik Indonesia dengan jumlah 100 ton,” terang Dubes Faisal.

Baca juga : Dubes Saudi Lepas WNI Penerima Undangan Umrah Dari Raja Salman

“Bantuan ini merupakan instruksi dan arahan dari Yang Mulia Raja Salman bin AbdulAziz al Saud dan juga Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman bin Abdulaziz bin Abdul Rahman Al Saud,” tambah Dubes Faisal.

Dia juga mengatakan, kurma yang dikirim ke Indonesia sesuai standar. Selain itu, Faisal menjelaskan, kurma menjadi simbol penguatan hubungan dan kerja sama Saudi Indonesia.

Sementara Menag Yaqut menyampaikan ucapan terima kasih atas hadiah tersebut. Pihaknya akan segera mendistribusikan ke pihak-pihak yang berhak menerima. Seperti ke masjid hingga organisasi masyarakat muslim.

Baca juga : Bila Diberi Amanah, Mahfud Janji Bakal Sejahterakan Guru Madrasah

“Saya ucapkan terima kasih mewakili seluruh masyarakat dan pemerintah Indonesia kepada Kerajaan Arab Saudi atas kerja sama yang baik, serta untuk hadiah kurma ini. Insya Allah ini akan menjadi berkah bagi banyak orang,” ujar Yaqut, dikutip keterangan tertulisnya di laman web Kemenag, Rabu (20/3/2024).

Selain menyerahkan kurma, Dubes Faisal juga turut mengucapkan selamat beribadah puasa kepada seluruh umat muslim di Indonesia dan berharap agar bisa melaksanakan ibadah puasa Ramadan dengan baik.

“Selamat menjalankan puasa Ramadan kepada umat muslim di Indonesia. Semoga kita diberikan kelimpahan berkah, agar kita dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik,” tuturnya.

Baca juga : Dubes Australia Penny Williams Serahkan Video Kunjungan Jawaharlal Nehru

Pada 2023, Kerajaan Arab Saudi juga memberikan hadiah 100 ton kurma untuk Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.