Dark/Light Mode

Isi Waktu Libur, Tiga Bocah Rampok Bank

Senin, 25 Maret 2024 06:35 WIB
Tiga bocah laki-laki yang tertangkap kamera sedang merampokbank di Houston, Texas, Amerika Serikat, 14 Maret 2024.
Tiga bocah laki-laki yang tertangkap kamera sedang merampokbank di Houston, Texas, Amerika Serikat, 14 Maret 2024.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagian besar anak-anak dan remaja menghabiskan liburan musim semi dengan bermain video game atau ber­kumpul dengan teman-teman. Namun, tiga bocah di Hous­ton, Texas, Amerika Serikat (AS) ini malah mengisi waktu liburannya dengan merampok bank lokal.

Tiga bocah itu, baru-baru ini ditangkap. Dua di anta­ranya diserahkan ke polisi oleh orang tua mereka setelah merampok bank di Houston, AS. Tiga anak laki-laki itu masing-masing berusia 11, 12 dan 16 tahun. Mereka pun dijuluki “bajingan kecil” oleh kepolisian setempat.

“Usia dua anak yang lebih muda, tidak biasa melakukam perampokan bank. Ini pertama kali saya melihatnya,” kata pensiunan hakim pengadilan remaja, Mike Schneider, ke­pada ABC13, dilansir Oddity Central.

Baca juga : Megawati Bertemu Mahfud, Hasto: Bahas Kampanye Akbar

Polisi kaget saat menge­tahui ketiga perampok itu masih di bawah umur. Polisi mengklaim bahwa ketiga anak laki-laki tersebut masuk ke Bank Wells Fargo di daerah Greenspoint di utara Houston pada 14 Maret 2024

Ketiga rampok cilik itu memberikan surat ancaman kepada teller, dan berhasil melarikan diri dengan berja­lan kaki. Para berandal kecil itu juga membawa uang yang tidak disebutkan nominalnya.

Penyidik FBI mulai mema­sang poster untuk menang­kap ketiga pelaku. Tak lama setelah foto ketiga pelaku tersebar, orang tua dari dua anak yang berusia 11 dan 12 tahun akhirnya menyerahkan putra mereka.

Baca juga : Wendy Walters, Setiap Bulan Naik Gunung

Sedangkan remaja berusia 16 tahun ditangkap setelah terlibat perkelahian yang ti­dak ada hubungannya dengan perampokan tersebut.

Menurut Kantor Sheriff Harris County, ketiga perampok bank bocah tersebut tidak menunjuk­kan senjata selama pencurian. Namun dari catatan yang mereka berikan kepada teller, ketiganya diyakini bersenjata.

Polisi belum mengungkap­kan apakah ada orang dewasa yang terlibat dalam pencurian aneh tersebut. Untuk saat ini ketiganya didakwa melakukan perampokan dengan ancaman kejahatan tingkat dua.

Baca juga : Nadin Amizah, Bad Boy Tuh Repot Banget

Menurut salah satu penga­cara, jika terbukti bersalah, mereka akan menghadapi masa percobaan hingga berusia 18 tahun atau penjara remaja hing­ga mereka berusia 19 tahun.

“Tidak ada yang ringan dalam kejahatan ini. Tidak peduli seberapa muda pelaku­nya, jika mereka menjadi ancaman, sesuatu yang buruk bisa terjadi,” kata mantan penyidik Biro Investigasi Federal (FBI), Bill Daly. LDU

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 10, edisi Senin, 25 Maret 2024 dengan judul "Isi Waktu Libur, Tiga Bocah Rampok Bank"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.