Dark/Light Mode

Jakarta Dulu, Baru Singapura

Siap-Siap, Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia 3-6 September 2024

Jumat, 12 April 2024 21:02 WIB
Paus Fransiskus (Foto: Instagram)
Paus Fransiskus (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemimpin tertinggi Katolik Paus Fransiskus akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 3-6 September mendatang.

Melansir situs resmi Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI, Indonesia akan menjadi negara pertama yang dikunjungi Paus dalam rangkaian kunjungan ke kawasan Asia Pasifik, sebelum menyambangi Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura.

Pemerintah Indonesia menyambut baik rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

Baca juga : Bertemu Dubes Singapura, Menko Airlangga Tindak Lanjuti ISBF 2024

Undangan Presiden RI kepada Paus Fransiskus telah disampaikan melalui Duta Besar Takhta Suci Vatikan di Jakarta pada  25 Maret 2024.

Kunjungan Paus ke Indonesia memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia, tidak hanya bagi umat Katolik, namun juga bagi seluruh umat beragama

Kunjungan ini diharapkan akan memperkuat pesan toleransi, persatuan dan perdamaian dunia.

Baca juga : Busana Karya Nanda Maharani Memukau di Ajang Indonesia Fashion Week 2024

Paus Fransiskus telah merencanakan kunjungan ke Indonesia sejak 2020, namun belum dapat terlaksana karena terganjal pandemi Covid-19.

Bersama Takhta Suci Vatikan dan pemangku kepentingan terkait, pemerintah Indonesia terus melakukan persiapan kunjungan Paus dengan baik.​

Mengutip Vatican News, Paus dijadwalkan meninggalkan Roma, Italia pada 2 September dan kembali pada 13 September. Berikut jadwal kunjungan Paus dalam periode waktu tersebut:

  1. Jakarta, Indonesia, 3-6 September 2024
  2. Port Moresby & Vanimo, Papua Nugini  6-9 September 2024
  3. Singapura, 11-13 September 2024

Baca juga : Koleksi Terbaru Desainer Migi Rihasalay Pukau Pengunjung Indonesia Fashion Week

Kantor Pers Tahta Suci Vatikan menyebut, program lengkap perjalanan apostolik Paus akan dipublikasikan di kemudian hari.

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.