Dark/Light Mode

Bulan Depan Jadi PM Singapura

Lawrence Wong Siap Kerahin Semua Energi

Rabu, 17 April 2024 06:20 WIB
Lawrence Wong akan dilantik menjadi PM Singapura pada 15 Mei 2024.
Lawrence Wong akan dilantik menjadi PM Singapura pada 15 Mei 2024.

RM.id  Rakyat Merdeka - Singapura bakal punya Perdana Menteri (PM) baru pada 15 Mei mendatang. Lawrence Wong yang akan menggantikan PM Lee Hsien Loong menyatakan siap bekerja keras untuk membangun Negeri Merlion.

Wong yang saat ini menjadi Wakil PM Singapura mengatakan siap mengerahkan seluruh energinya untuk membangun negara. Kesiapan itu ia ungkapkan dalam postingan video di Instagram berdurasi 1 menit 30 detik.

Baca juga : Bupati Sidoarjo Akhirnya Ditetapkan Tersangka

“Saya menerima tanggung jawab ini dengan kerendahan hati dan pengabdian. Saya akan menyerahkan seluruh kemampuan untuk melaksanakan tugas ini,” kata Wong.

“Impian anda akan menginspirasi tindakan saya. Kekhawatiran anda akan memandu keputusan-keputusan saya,” imbuhnya.

Baca juga : Gerindra-Golkar Tak Mau Ubah UU MD3, Puan Mulus Jadi Ketua DPR lagi

Wong akan dilantik sebagai PM Singapura keempat. Ia mendapat dukungan bulat dari anggota parlemen di Partai Tindakan Rakyat (People’s Action Party/PAP) menggantikan PM Lee yang berkuasa sejak 2004. Menurut Kantor PM Singapura, Senin (15/4/2024), Wong akan dilantik pada 15 Mei pukul 20.00 waktu setempat, di Istana Negara.

PM Lee juga telah mengumumkan pergantian kekuasaan ini di akun media sosial X pribadinya. Lee meminta dukungan rakyat dan mengatakan tidak ada alasan untuk menunda memberikan tongkat estafet kepada Wong (51).

Baca juga : Teken Keppres Satgas Pencucian Uang, Jelang Purnatugas, Jokowi Tetap Ngegas

“Saya meminta semua warga Singapura untuk memberikan dukungan penuh kepada Lawrence dan timnya, dan bekerja sama dengan mereka untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi Singapura,” cuit Lee, Senin (15/4/2024).

Kiprah Wong makin popular saat membantu perjuangan Singapura melawan Covid-19 pada 2020-2023. Saat itu, Wong menjabat salah satu Ketua Satgas Covid-19 Pemerintah Singapura yang berhasil mengendalikan infeksi dan menekan angka kematian dengan memberlakukan pembatasan pergerakan, pembatasan perbatasan, hingga pelacakan kontak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.