Dark/Light Mode

Gelar Jamuan Idul Fitri

KBRI Seri Begawan Sajikan Menu Rendang, Sate Padang Hingga Asinan Bogor

Sabtu, 20 April 2024 19:42 WIB
Gelar Jamuan Idul Fitri KBRI Seri Begawan Sajikan Menu Rendang, Sate Padang Hingga Asinan Bogor

RM.id  Rakyat Merdeka - Masih dalam suasana merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Kedutaan Besar Republik Indonesia Bandar Seri Begawan mengadakan jamuan (Open House) Hari Raya pada tanggal 20 April 2024 di Wisma Duta Besar RI.

Jamuan tersebut dihadiri oleh Yang Teramat Mulia Paduka Seri Pengiran Anak Puteri Hajah Masna, Ambassador-at-Large di Kementerian Luar Negeri yang didampingi oleh Yang Amat Mulia Pengiran Lela Cheteria Sahibun Najabah Pengiran Anak Haji Abdul Aziz.

Baca juga : Semangat Idul Fitri 1445 H Gelorakan Keberlanjutan Gerakan Merdeka Belajar

Juga hadir pada jamuan, Yang Teramat Mulia Paduka Seri Pengiran Anak Puteri Hajah Amal Rakiah.

“Kami merasa terhormat dengan kehadiran Puteri Masna dan Puteri Amal Rakiah, yang merupakan adik kandung dari Sultan Hassanal Bolkiah. Tentu juga kami berterima kasih untuk semua pejabat tinggi Brunei dan pejabat asing yang hadir di acara open house ini, yang menunjukkan kedekatan hubungan kita semua. Saya berharap acara ini dapat lebih memperkuat kerja sama yang sudah ada” ujar Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Prof. Achmad Ubaedillah dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Sabtu (20/4/2024).

Baca juga : Rayakan Idul Fitri Di KBRI Turki, WNI Dijamu Opor Ayam Dan Sambel Goreng Ati

Suasana hangat dan kekeluargaan terasa selama acara jamuan yang dihadiri lebih dari 300 tamu yang terdiri dari para Duta Besar asing di Brunei, menteri kabinet dan pejabat senior dari Pemerintah Brunei, serta akademisi dan media.

Beberapa menteri kabinet yang hadir yaitu Menteri Pertahanan II, Menteri Hal Ehwal Ugama, dan Menteri Pendidikan.

Baca juga : Amalan di Idul Fitri yang Sesuai Sunnah Nabi, Salah Satunya Pakai Baju Bagus

Para tamu tersebut terlihat terpesona dengan masakan khas Indonesia yang disajikan selama acara jamuan seperti Lontong Cap Gomeh, Rendang, Sate Padang, Bakso Malang, Asinan Bogor, Siomay, dan aneka kue tradisional.

KBRI Bandar Seri Begawan juga mengadakan jamuan Hari Raya dengan mengundang Warga Negara Indonesia yang tinggal di Brunei pada tanggal 21 April 2024 di Wisma Duta Besar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.