Dark/Light Mode

Toko Roti Di Paris Meledak, 2 Pemadam Kebakaran Tewas

Sabtu, 12 Januari 2019 21:11 WIB
Ledakan di Toko Roti Hubert, Paris yang menewaskan dua pemadam kebakaran. (Foto: BBC/AFP)
Ledakan di Toko Roti Hubert, Paris yang menewaskan dua pemadam kebakaran. (Foto: BBC/AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua pemadam kebakaran tewas dalam ledakan besar di Toko Roti Hubert yang terletak di Jalan Rue de Trevise Paris, Perancis, Sabtu (12/1) pukul 09.00 waktu setempat. Diduga, penyebabnya adalah kebocoran gas di toko tersebut.

"Saat musibah terjadi, kedua pemadam itu sedang bekerja memperbaiki gas yang bocor. Tak disangka, gas meledak dengan tekanan tinggi, dan meluluhlantakkan sekitarnya," ujar Menteri Dalam Negeri Perancis Christophe Castaner.

Baca juga : Ivan Kolev Gantikan Teco

Sejumlah bangunan dan mobil yang sedang parkir, hancur terkena ledakan.  Seperti dilansir BBC, seorang warga bernama Killian tengah tidur di apartemennya, saat ledakan terjadi. Ia terbangun ketika mendengar ledakan keras. "Semua kaca pecah, pintu terpental. Anak-anak panik. Tak bisa keluar kamar," ungkapnya.

Ledakan besar yang merontokkan kaca jendela juga disaksikan resepsionis Diva Hotel, Paula Nagui. Sebagian tamu hotel sempat mengira itu adalah serangan teroris. Helikopter diterjunkan di dekat Place de l'Opera, untuk mengevakuasi korban luka-luka.

Baca juga : Sempat Ditahan Kepolisian Mekkah, Pemerintah Bebaskan Rizieq

Selain menewaskan 2 pemadam kebakaran, peristiwa tersebut juga mengakibatkan 47 orang cedera, dan 10 luka berat. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.