Dark/Light Mode

Pilih Jadi Pertapa, Pasutri Sumbangin Harta Rp 381 Miliar

Selasa, 23 April 2024 06:35 WIB
Bhavesh Bhandari (kanan) dan istrinya, Jinal Bhandari (kiri) saat membagi-bagikan hartanya di jalan wilayah Sabarkantha, India. Foto: MIRROR
Bhavesh Bhandari (kanan) dan istrinya, Jinal Bhandari (kiri) saat membagi-bagikan hartanya di jalan wilayah Sabarkantha, India. Foto: MIRROR

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjadi orang kaya raya merupakan impian banyak orang. Namun sepa­sang suami istri kaya dari Gujarat, India, Bhavesh Bhandari dan istrinya, Ji­nal Bhandari, memilih menjalani hidup sebagai pertapa, meninggalkan kehidupan mewah mereka. Sebagai pertapa, keduanya hanya akan mengandalkan kemurahan hati orang lain untuk bertahan hidup.

Dilansir Mirror, kedua suami istri itu menyerah­kan kekayaan setara 19 juta poundsterling (seki­tar Rp 381 miliar) untuk amal. Mereka memutuskan menjadi pertapa, mengikuti langkah kedua anak mereka. Masing-masing seorang puteri berusia 19 tahun dan seorang putera berusia 16 tahun. Kedua anak mereka memutus­kan menjadi pertapa pada 2022.

Baca juga : Progam Level Up Ramadanmu BSI Maslahat Salurkan Bantuan Hingga Rp 11,24 Miliar

Pada 22 April 2024, pa­sangan kaya Gujarat ini resmi meninggalkan semua harta mereka. Mereka juga memutuskan hubungan dengan keluarga, dan memulai perjalanan tanpa alas kaki melintasi India, ber­tahan hidup hanya dengan sedekah.

Pasangan Bhandari telah bersumpah meninggalkan keduniawian dan berkomitmen pada “Saiyam Jeevan”, atau kehidupan yang berke­sadaran. Mereka hanya diizinkan memiliki dua pakaian putih dan mang­kuk sedekah.

Baca juga : Babak Pertama, Timnas Indonesia Hajar Australia 1-0

Keduanya juga diizinkan untuk memiliki ‘rajo­haran’, sejenis sapu putih yang digunakan pertapa untuk membersihkan se­rangga dari suatu area sebelum duduk. Rajo­haran merupakan sebuah simbol ikonik, gaya hidup non-kekerasan. LDU

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Senin, 23 April 2024 dengan judul "Pilih Jadi Pertapa, Pasutri Sumbangin Harta Rp 381 Miliar"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.