Dark/Light Mode

Aligator Kesayangan Hilang, Mewek Di TikTok

Sabtu, 4 Mei 2024 06:35 WIB
Joie Henney memeluk aligator kesayangannya, Wally, 22 Januari 2019.
Joie Henney memeluk aligator kesayangannya, Wally, 22 Januari 2019.

RM.id  Rakyat Merdeka - Joie Henney, pria di Pennsyl­vania, Amerika Serikat (AS) memiliki kedekatan emosional dengan seekor aligator, sejenis buaya. Namun saat ini, pria tersebut bersedih karena ke­hilangan hewan kesayangan­nya tersebut.

Kisahnya ini viral di TikTok dan menjadi pemberitaan media massa. Henney sangat menyayangi aligator yang ia beri nama Wally. Reptil itu sangat berarti baginya, karena telah mem­bantu meringankan depresinya selama hampir satu dekade.

Henney terus mencari reptil sepanjang 1,7 meter yang hi­lang itu saat berlibur ke pantai Georgia, sebuah kota pelabu­han 112 kilometer selatan Savannah, April lalu.

Baca juga : Fahri Sekarang Nempel Jokowi

“Kami membutuhkan semua bantuan untuk mengemba­likan bayi saya. Tolong, kami membutuhkan bantuanmu,” kata Henney dalam video penuh air mata yang diposting di TikTok dilansir AP News.

Henney memiliki ribuan pengikut di Instagram yang berisi momen-momen ke­bersamaan bersama Wally. Dia memperlakukan hewan berdarah dingin itu seperti an­jing atau memeluknya seperti boneka beruang.

Henney mengatakan, dia sangat putus asa setelah Wally menghilang. Henney curiga ada seseorang yang menelepon pihak berwenang yang mengakibatkan aligatornya diambil, lalu dilepaskan ke alam liar.

Baca juga : Dubes Vasyl Kecam Serangan Rusia Ke Menara TV Di Ukraina

Pria asal Jonestown, Pennsylvania itu bercerita, ia mem­peroleh Wally pada 2015 setelah aligator tersebut diselamatkan di Florida pada usia 14 bulan. “Dia tidak pernah mencoba menggigit siapa pun,” kata Henney.

Departemen Sumber Daya Alam Georgia mengkonfirma­si, bahwa seseorang di daerah Brunswick melaporkan adanya aligator pengganggu 21 April lalu, hari dimana Henney mengatakan Wally hilang.

Seorang penjebak hewan buas berlisensi pun dikirim untuk menangkapnya. Badan tersebut mengatakan dalam se­buah pernyataan, buaya terse­but telah dilepaskan di lokasi terpencil. Namun mereka mengaku tidak mengetahui apakah reptil tersebut adalah Wally.

Baca juga : Anies Bakal Nyagub? Cak Imin Bilang Tidak

Di Georgia, orang yang memelihara aligator tanpa izin adalah tindakan ilegal. Sedangkan di Pennsylvania ti­dak memiliki Undang-Undang Negara Bagian yang melarang kepemilikan aligator. LDU

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 10, edisi Sabtu, 04 Mei 2024 dengan judul "Aligator Kesayangan Hilang, Mewek Di TikTok"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.