Dark/Light Mode

Ngaku Nggak Makan Dan Minum Selama 16 Tahun

Kamis, 16 Mei 2024 06:25 WIB
Muluwork Ambaw (26), perempuan dari Ethiopia. Foto: ODDITY CENTRAL
Muluwork Ambaw (26), perempuan dari Ethiopia. Foto: ODDITY CENTRAL

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus unik dan aneh dialami Muluwork Ambaw, wanita berusia 26 tahun di Ethiopia, Afrika. Dia mengaku tidak makan dan minum apapun selama 16 tahun.

Dilansir Oddity Central, Ambaw mengaku masih ingat kapan terakhir kali makan. Ke­tika itu, dia berusia 10 tahun. Makanan terakhirnya adalah kacang lentil merah yang dire­bus dengan tumbuhan khas di Ethiopia yang disebut injera. Setelah menikmati hidan­gan khas Ethiopia itu, nafsu makannya pun menghilang.

Awalnya, Ambaw berbo­hong kepada keluarganya bahwa dia telah makan. Tapi akhirnya, dia harus mengatakan yang sebenarnya kepada mereka.

Baca juga : Lawan Israel Menggema Di Rumah Dubes Palestina

“Saya dulu tinggal bersama keluarga, dan mereka meminta saya sarapan dan pergi ke sekolah. Saya bilang, saya sudah makan, tapi saya berpura-pura. Saya kehilangan nafsu makan, baik terhadap air atau makanan apa pun,” jelas Ambaw.

Terlepas dari kebiasaannya itu, Ambaw punya kehidupan normal. Kesehatannya baik, dan tetap punya banyak energi untuk melakukan tugas sehari-hari.

Wanita muda tersebut telah menjalani beberapa tes kesehatan di Ethiopia. Namun tidak ada yang dapat memas­tikan apakah dia mengatakan yang sebenarnya, meskipun dokter di sebuah rumah sakit di Addis Ababa mengkonfir­masi tidak ada bukti adanya makanan di ususnya pada saat pemeriksaan.

Baca juga : Liga Inggris: Man United Makin Berat Menuju Liga Eropa

Kasus Ambaw viral setelah dia dikunjungi Drew Binsky, seorang vlogger YouTube asal Amerika Serikat. Saat mengunjungi Ethiopia, ia me­mutuskan bertemu langsung dengan Ambaw dan membuat dokumentasi tentangnya.

Perempuan muda Ethiopia ini mengklaim bahwa, karena tidak mengonsumsi makanan atau air apa pun selama 16 ta­hun, dia juga tidak perlu meng­gunakan toilet selama waktu tersebut. Ia menggunakan kamar mandi hanya untuk mandi saja. LDU

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Kamis, 16 Mei 2024 dengan judul "Ngaku Nggak Makan Dan Minum Selama 16 Tahun"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.