Dark/Light Mode

Pecahin Rekor Susun 75.192 Keping Lego

Sabtu, 18 Mei 2024 06:25 WIB
Ivan Yu saat menyusun puluhan ribu keping LEGO® Star Wars Millennium Falcon™. Foto: GUINNESS WORLD RECORDS
Ivan Yu saat menyusun puluhan ribu keping LEGO® Star Wars Millennium Falcon™. Foto: GUINNESS WORLD RECORDS

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang pria asal Kanada berhasil memecahkan rekor menyusun Lego tercepat. Dia berhasil menyusun Lego berbentuk kapal di film Star Wars selama 7 jam, 36 menit, dan 37 detik.

Pria itu bernama Ivan Yu dari Markham, Ontario, Kanada. Dia memperoleh Rekor Dunia Guinness untuk waktu tercepat menyusun 75.192 Millennium Falcon Lego Star Wars.

Baca juga : Tamara Bleszynski, Rindu Almarhum Kakak Dan Anak

Ivan Yu mengatakan, proses pembangunan Lego terse­but sangat menyenangkan. Sebab, dia adalah penggemar berat LEGO® dan franchise Star Wars.

“Saya pikir para desainer Lego melakukan pekerjaan luar biasa dalam proses mem­buat kepingan Lego raksasa, dan ini menyenangkan,” kata Yu kepada Guinness World Record dilansir UPI.com.

Baca juga : Heboh Soal Sewa Private Jet, Dugem, Dan Ada Wanitanya...

Yu mengatakan, dia tidak merasa lelah saat membangun kapal luar angkasa Lego yang besar. Dia sangat menikmati menyusun tiap keping Lego sejak awal hingga akhir.

Dia memutuskan untuk memberikan rekaman saat me­nyusun Lego tersebut ke Guin­ness World Record. Setelah ditinjau tim Guinness World Record, Ivan berhasil mem­peroleh rekor tersebut pada 2 Desember 2023. LDU

Baca juga : Jemaah Sujud Syukur, Saya Ikut Menangis...

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 10, edisi Sabtu, 18 Mei 2024 dengan judul "Pecahin Rekor Susun 75.192 Keping Lego"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.