Dark/Light Mode

Terima Dubes Korsel Untuk Indonesia

Wamenhan Bicara Hubungan Yang Harmonis-Saling Menguntungkan

Jumat, 17 Mei 2024 07:30 WIB
M. Herindra.
M. Herindra.

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia dan Korea Selatan mempererat kerja sama di bidang pertahanan. Hal itu terungkap dalam pertemuan antara Wakil Menteri Pertahananan M. Herindra dengan Duta Besar (Dubes) Korea Selatan untuk Indonesia, Lee Sang-Deok, beserta delegasi lainnya, di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta, Kamis (16/5/2024).

“Terima kasih atas kunjungan Dubes Korea Selatan beserta Delegasi Kedutaan Korea Selatan ke Kementerian Pertahanan,” kata Wamenhan saat menyambut kedatangan Dubes Lee Sang-Deok.

Baca juga : PAN: Money Politics Merusak Demokrasi

Herindra mengatakan, Ke­menhan sangat terbuka bagi setiap langkah peningkatan dan penguatan kerja sama yang saling menguntungkan. Diskusi keduanya juga berlanjut terkait visi masa depan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Korea Selatan.

“Saya menegaskan kembali komitmen Kemenhan untuk bersama-sama menciptakan hubungan bilateral pertahanan yang harmonis dan saling menguntungkan, serta opti­mis bahwa kedua pihak akan mampu mempertahankan dan meningkatkan hubungan kerja sama pertahanan antara kedua negara,” tegasnya.

Baca juga : Kemendikbudristek Dituding Lepas Tangan

Dia mengakui, Indonesia se­lalu memandang Negeri Ginseng tersebut sebagai model contoh keberhasilan dalam memaju­kan industri pertahanan dan juga dalam teknologi peralatan militer.

Indonesia, kata Herindra, juga telah memahami dan mendapat­kan pelajaran bahwa untuk mencapai penguasaan teknologi yang canggih diperlukan usaha dan perjuangan keras.

Baca juga : Dhani Dan Bhayu Maju Ngelawan Petahana

Sebelumnya, Menhan Prabowo Subianto juga pernah bertemu dengan Lee Sang-Deok beberapa waktu lalu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.