Dark/Light Mode

Pecahin Rekor Ngetik Cepat Pake Hidung

Kamis, 6 Juni 2024 06:25 WIB
Vinod Kumar Chaudhary mengetik dengan hidungnya. Foto: GUINNESS WORLD RECORDS
Vinod Kumar Chaudhary mengetik dengan hidungnya. Foto: GUINNESS WORLD RECORDS

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemampuan yang dimiliki pria asal India ini tidak boleh diremehkan. Vinod Kumar Chaudhary berhasil memecahkan rekor Guinness World Records mengetik tercepat dengan menggunakan hidung dalam waktu 25,66 detik.

“Profesi saya adalah mengetik, itulah mengapa saya berpikir untuk membuat rekor di bidang ini,” ungkapnya ke­pada Guinness World Records.

Chaudhary sebenarnya memecahkan rekornya sendiri. Pria berusia 44 tahun itu per­tama kali mencetak rekor waktu tercepat mengetik alfa­bet dengan hidung pada 2023. Saat itu, ia mencatat waktu 27,8 detik.

Baca juga : Pecahin Rekor Susun 75.192 Keping Lego

Di tahun yang sama, tepatnya pada akhir tahun 2023, ia memecahkan rekor lagi dengan catatan waktu 26,73 detik.

Aturan rekor mengharuskan Chaudhary mengetik 26 huruf alfabet Romawi pada papan ketik QWERTY standar.

Pria yang bekerja di in­dustri komputer itu berlatih selama berjam-jam untuk mendapatkan rekor dunianya tersebut. Chaudhary mengakui, mengetik dengan hidungnya terkadang membuat­nya sangat pusing. Namun, ia bersikeras bahwa semuanya menjadi terbiasa dengan lati­han yang cukup.

Baca juga : Ini 3 Rekor Tercipta Saat Real Madrid Juara La Liga

Chaudhary mengaku, ra­hasia kesuksesannya adalah bermeditasi setiap hari dan selalu berpikir positif. Ayah empat anak itu berharap ke­mampuannya memecahkan rekor dapat membuat nega­ranya tambah terkenal.

“Bahkan orang sederhana seperti saya dapat menjadi pemegang gelar Guinness World Records,” pungkas Chaudhary. LDU

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Kamis, 6 Juni 2024 dengan judul "Pecahin Rekor Ngetik Cepat Pake Hidung"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.