Dark/Light Mode

Luhut: Pertemuan Elon & Prabowo Jadi Sinyal Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Selasa, 21 Mei 2024 15:28 WIB
CEO Tesla, Elon Musk saat disapa Presiden Jokowi di acara World Water Forum Ke 10 Bali, Senin (20/5)
CEO Tesla, Elon Musk saat disapa Presiden Jokowi di acara World Water Forum Ke 10 Bali, Senin (20/5)

RM.id  Rakyat Merdeka - CEO Tesla, Elon Musk sudah bertemu dengan presiden terpilih, Prabowo Subianto di Forum Internasional World Water Forum Ke 10 di Nusa Bali.

Pertemuan ini sangat baik dan menjadi sinyal yang bagus buat market pembangunan berkelanjutan Indonesia ke depan.

Baca juga : Bertemu Prabowo, Presiden Dewan Air Dunia Ingin Kerja Sama Erat Dengan Indonesia

Hal itu dikatakan Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan di Nusa Bali, Selasa (21/5)

"Elon cerita ke saya, ia sangat senang bisa bertemu dan ngobrol bersama Prabowo, presiden terpilih Indonesia pada Pemilu 2024. Jadi tidak percuma Elon datang ke Indonesia mengikuti acara KTT World Water Forum Ke 10 di Bali," kata Luhut di  Nusa Bali, Selasa (21/5).

Baca juga : Menkeu Sebut Energi Hijau Akan Topang Pertumbuhan Ekonomi Hingga 5,5 Persen

Luhut juga merespon positif sambutan Presiden Jokowi yang memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih 2024-2029 di hadapan tamu internasional World Water Forum Ke-10, di Nusa Dua, Bali, Senin (20/5). 

"Saya kira sangat baik dan satu tradisi yang bagus, di mana Presiden Jokowi perkenalkan Prabowo sebagai presiden terpilih kepada para tamu negara. Dan saya dengar komentar para tamu negara mengatakan, sangat luar biasa. Tentunya ini menjadi sinyal yang bagus untuk market pembangunan di Indonesia," ujar Luhut.

Baca juga : RS Premier Bintaro Siap Layani Kebutuhan Kesehatan Atlet Balap Indonesia

Adapun para pemimpin dan delegasi yang hadir pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10, yaitu Presiden World Water Council, Loic Fauchon, Wakil Perdana Menteri (PM) Papua Nugini, John Rosso, Utusan Khusus Belanda, Meike van Ginneken, Presiden Majelis Umum PBB, Dennis Francis, Utusan Khusus Prancis Barbara Pompili, dan Utusan Khusus Persatuan Emirat Arab, Suhail Mohamed Al Mazroui. 

Setelah itu, Wakil PM Malaysia, Dato Sri Haji Fadillah Bin Haji Yusof, Utusan Khusus yang juga Presiden Hungaria 2012-2022, János Áder, PM Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri Lanka, Ranil Wickremesinghe, Presiden Fiji, Ratu Wiliame Maivalili Katonivere, dan Ketua DPR, Puan Maharani yang juga Perwakilan Presiden International Parliamentary Union (IPU) dan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, Menteri LHK, Siti Nurbaya, Menlu RI Retno Marsudi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.