Dark/Light Mode

Mengingat Kembali Ide & Aksi Imam Khomeini (9)

Status Perempuan

Rabu, 12 Juni 2024 16:15 WIB
Beberapa politisi perempuan anggota Parlemen Iran. [Foto ilustrasi: Tasnim News Agency]
Beberapa politisi perempuan anggota Parlemen Iran. [Foto ilustrasi: Tasnim News Agency]

 Sebelumnya 
Peran Perempuan dalam Menciptakan Semangat Stabilitas dan Perlawanan

Menciptakan semangat stabilitas dan perlawanan adalah salah satu peran penting yang dapat dimiliki oleh perempuan dalam masyarakat. Terkadang, inisiatif atau persahabatan perempuan membuat semangat stabilitas dan daya tahan menjadi lebih kuat dalam diri laki-laki.

Baca juga : Kepribadian Multidimensi Imam Khomeini

Mendiang Imam Khomeini (RA) memuji peran mereka dalam kemenangan Revolusi Islam Iran dengan kata-kata ini: "Kalian para saudari memiliki andil signifikan dalam gerakan ini... dan terkadang kalian bahkan berada di depan para laki-laki dan membuat mereka kuat."

Penutup

Baca juga : Cendekiawan Muslim Penting Terlibat Diskusi-Kodifikasi Hukum Internasional

Imam Khomeini (RA) menghidupkan kembali martabat, kepribadian, dan kedudukan perempuan yang sebenarnya, serta meniadakan semua ilusi dan pandangan yang bias, dan membuktikan bahwa perempuan adalah teladan dari ayat al-Quran:

“Wahai manusia! Bertakwalah kepada Tuhan kalian yang telah menciptakan kalian dari jiwa yang satu, dan menciptakan pasangannya daripadanya, dan dari keduanya Allah melahirkan laki-laki dan perempuan yang banyak..." (Al-Qur’an Surah An-Nisa', Ayat 1)

Baca juga : Khomeiniisme: Harapan Kaum Tertindas di Penjuru Dunia

Dalam semua pesan dan pidatonya, Imam Khomeini (RA), dengan nada yang penuh kasih sayang dan kebaikan, memperhatikan dan mengapresiasi kehadiran dan peran perempuan di tengah masyarakat, serta menyoroti peran perempuan-perempuan yang terhormat dan salehah dalam kegiatan ilmiah, pendidikan, ekonomi, dan politik di berbagai bidang. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.