Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ditolak Keluarga, Film Soal PM Mahathir Tetap Jalan

Kamis, 14 November 2019 21:14 WIB
Marina (tengah) bersama kedua orang tuanya, Mahathir Mohamad dan Siti Hasmah Foto: Facebook Marina Mahathir
Marina (tengah) bersama kedua orang tuanya, Mahathir Mohamad dan Siti Hasmah Foto: Facebook Marina Mahathir

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyaknya sineas yang tertarik menuangkan kisah hidup Mahathir Mohamad ke layar lebar membuat keluarga Perdana Menteri Malaysia ini gerah.

Putri tertua Mahathir, Marina Mahathir, mengatakan keluarganya tidak setuju ada film yang menceritakan kisah hidup ayahnya.

Rencananya, Desember nanti, rumah produksi Reliance Media Group akan mulai proses penggarapan film berjudul Mahathir: The Journey.

Baca juga : Lawan Kenya, Mesir Tanpa Salah

Film ini akan menceritakan kisah nyata karir pria berjuluku Doktor M ini antara 2003 dan 2019.

Kepada New Strait Times, sutradara film Hatta Azad Khas berencana menceritakan sisi lain Mahathir yang tidak pernah dilihat publik sebelumnya.

Rumah produksi mengaku sudah mendapat izin pembuatan film dari kantor Perdana Menteri Malaysia dan seluruh skenario dan dialog juga sudah diperiksa dan diizinkan dipakai untuk pembuatan film.
Namum, bagi Marina, pembuatan film di saat ayahnya masih menjabat dinilai "memalukan."

Baca juga : Lima Tahun Lagi, Messi Masih Dipercaya Tetap di Barcelona

"Bagaimana kalau bikin film mengenai kehidupan Najib Razak dan istrinya Rosmah Mansor," saran Marina lewat akun Twitternya.

Marina menyebut pihak rumah produksi belum ada yang meminta izin dari setiap anggota keluarganya.

"Tidak ada izin dari saya atau saudara-saudara saya," tegas Marina. "Intinya, keluarga saya tidak ada yang setuju melihat film, biopik, acara musikal, kartun atau apapun mengenai keluarga kamk. Karena itu memalukan. Kalau masih akan membuatnya, jangan paksa kami untuk menontonnya," cuit Marina.

Baca juga : KOBI Kirim 5 Atlet ke Kejuaraan MMA Amatir di Bahrain

Merespons cuitan ini, pihak Reliance Media Group mengatakan mereka akan tetap menjalankan proses pembuatan film "karena seluruh kru dan pemain bertekad menyampaikan kisah perjuangan perdana menteri kesayangan kami."

Rencananya, akan ada sejumlah film lain yang dibuat mengenai Mahathir. Salah satunya adalah kisah cinta Mahathir dengan sang istri, Siti Hasmah, dengan judul Bila Deh Bertemu Det. [DAY]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.