Dark/Light Mode

Lima Tahun Lagi, Messi Masih Dipercaya Tetap di Barcelona

Selasa, 12 November 2019 05:05 WIB
Lionel Messi  (Foto : Istimewa)
Lionel Messi (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lionel Messi begitu istimewa di Barcelona. Meski kontraknya akan habis pada 2022 dan sudah tidak lagi muda, Messi sudah ditawari untuk lima tahun ke depan di klub asal Catalunya tersebut.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan pemenang lima kali Ballon d'Or itu bisa bertahan di klub selama lima tahun lagi.

Baca juga : Tahun Depan Indonesia Diramal Punya Tujuh Startup Unicorn

Meski sudah berusia 32 tahun, tapi Bartomeu melihat penampilan Messi masih tokcer di La Liga ataupun di Liga Champions. 

"Selama dua atau tiga musim berikutnya, pemimpin kita adalah Leo Messi. Tidak diragukan lagi ia masih muda, masih kuat. Ia masih ambisius."

Baca juga : Cinta Mati, Ansu Fati Ingin Selamanya di Barca

"Jadi Leo Messi masih akan bermain dengan kita untuk dua, tiga, empat atau lima tahun ke depan. Saya tidak ragu tentang itu," kata Bartomeu.

Messi memang mempunyai klausul khusus yang akan membuat pemain timnas Argentina itu memiliki opsi untuk meninggalkan Barca di akhir setiap musim. Barcelona sendiri sudah melakukan persiapan bila sang mega bintang mereka tersebut akan pensiun atau meninggalkan Spanyol.

Baca juga : Liverpool Masih Ok, Inter Milan Keok

Messi memang pernah mengakui ingin bergabung dengan klub masa kecilnya, Newell Old Boys di Argentina tetapi belakangan menyebut akan pensiun bersama Barcelona.

 Messi telah menyumbangkan delapan gol dan empat assist dalam tujuh penampilan La Liga musim ini, dengan tiga gol terbarunya membuat jumlahnya menjadi 40 dalam satu tahun kalender untuk 11 tahun berturut-turut. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.