Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Swedia Kamapradipta Isnomo Rayakan Idul Adha Bareng WNI Di Stockholm

Selasa, 18 Juni 2024 06:51 WIB
Dubes Kamapradipta Isnomo di hadapan jemaah di Wisma Duta Stockholm, Swedia. (Foto: Dok KBRI Stockholm)
Dubes Kamapradipta Isnomo di hadapan jemaah di Wisma Duta Stockholm, Swedia. (Foto: Dok KBRI Stockholm)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Indonesia (Dubes RI) untuk Swedia Kamapradipta Isnomo merayakan Idul Adha bersama Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Stockholm, Minggu (16/6/2024). Momen ini diunggahnya lewat postingan di Instagram @ambassadorkamapradipta.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Stockholm menyelenggarakan perayaan Hari Raya Idul Adha serta shalat Id di Wisma Indonesia Stockholm. Tidak hanya dari Stockholm, hadir pula diaspora dan WNI dari Uppsala, kota di Swedia tengah.

"Perayaan Idul Adha tahun ini berlangsung meriah dengan tingkat kehadiran yang cukup tinggi teriring dengan udara yang cerah dan baik," kata Dubes Kama, demikian dia disapa.

Baca juga : Dubes RI Untuk Kenya Mohamad Hery Saripudin Bangga Pameran Indonesia Sukses Di NICF 2024

Dubes Kama mengatakan, ada sekitar 200 orang yang hadir di KBRI. Mereka terdiri dari diaspora Indonesia, warga Indonesia yang berkarier atau bekerja di Swedia, ⁠mahasiswa Indonesia dari Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Stockholm dan PPI Uppsala. Hadir pula kelompok Pengajian Al Ikhlas Stockholm.

Dalam pidatonya, Dubes Kama mengatakan, Hari Raya Idul Adha merupakan refleksi pengorbanan dan nilai yang diambil dari kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Makna dari pengorbanan itu, baik dilakukan untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat, negara hingga pengorbanan sebagai warga dunia.

Tak lupa, Dubes Kama mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar selalu meningkatkan kewaspadaan di manapun berada. Sebab, kondisi dunia saat ini sedang tidak baik-baik saja.

Baca juga : Dubes RI Untuk Australia Siswo Pramono Gelar Indonesia Day Di Sekolah Bahasa

Dia juga mengimbau kepada masyarakat Indonesia di Swedia selalu menjaga nama baik Indonesia dalam perantauan. Dia mendorong warga Indonesia menunjukkan kontribusi yang positif bagi Swedia.

"Kepada para siswa dan siswi, raihlah ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya untuk kalian bawa pulang sebagai modal untuk membawa Indonesia ke tingkat yang lebih baik. Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin," ujarnya.

Perayaan Idul Adha di KBRI Stockholm ditutup dengan silaturahmi dan makan bersama. Para WNI juga mengabadikan foto bersama dengan Dubes Kama yang dilantik Presiden Jokowi pada 14 September 2020.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.