Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Australia Siswo Pramono Hadiri Launching Direct Flight Canberra-Denpasar

Rabu, 19 Juni 2024 06:19 WIB
Dubes RI Untuk Australia Siswo Pramono Hadiri Launching Direct Flight Canberra-Denpasar

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Australia Siswo Pramono menghadiri inagurasi peresmian penerbangan perdana tujuan Canberra-Denpasar di Bandara Canberra, Australia, Jumat (14/6/2024).

Turut hadir bersama Dubes Siswo adalah Chief Minister Australian Capital Territory Andrew Barr, Kepala Bandara Canberra Stephen Byron dan perwakilan Lion Group selaku perusahaan induk Batik Air.

“Gembira dapat melihat rute penerbangan langsung Bali - Canberra. Arus keluar masuk wisatawan kedua negara bisa jadi lebih besar lagi,” ujar Dubes Siswo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/6/2024).

Baca juga : Dubes RI Untuk Australia Siswo Pramono Gelar Indonesia Day Di Sekolah Bahasa

Dalam sambutannya, Andrew Barr menyampaikan bahwa penerbangan langsung Canberra-Bali akan memberikan lebih banyak pilihan bagi warga Canberra dan sekitarnya yang ingin berlibur ke Indonesia dan begitu sebaliknya.

Dubes Siswo pun menambahkan bahwa tujuan penerbangan langsung tersebut bukan hanya menarik pelancong dari Canberra ke Bali, tetapi juga menyingkap tujuan wisata lain yang belum tereksplor di Indonesia.

“Penerbangan langsung Canberra-Denpasar akan meningkatkan konektivitas serta memudahkan mobilitas para pelajar, pelaku bisnis, dan pemegang Working Holiday Visa (WHV),” paparnya.

Baca juga : Manjain Penumpang, Garuda Hadirkan Layanan Wireless Inflight Entertainment

Penerbangan langsung Canberra-Denpasar dijadwal¬kan tiga kali dalam sepekan, dan merupakan penerbangan internasional kedua dari Canberra pascapandemi setelah tujuan Nadi (Fiji) pada Juni 2023.

Bali merupakan salah satu tujuan wisata terpopuler warga Australia dengan delapan penerbangan langsung dan load factor mencapai 85 persen.

Selain penerbangan dari dan menuju Canberra, Bandara Ngurah Rai, Denpasar, juga melayani delapan rute menuju kota-kota di Australia lainnya seperti Sydney, Perth, Cairns, Gold Coast, Brisbane, Melbourne, Adelaide, dan Darwin. Seluruh penerbangan menuju Australia tersebut dilayani delapan maskapai dalam dan luar negeri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.