Dark/Light Mode

Penampilannya Dalam Debat Capres Jeblok

Biden Sibuk Yakinkan Pendukung Dan Pemodal

Senin, 1 Juli 2024 06:20 WIB
Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Foto: BBC
Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Foto: BBC

RM.id  Rakyat Merdeka - Joe Biden tak patah semangat usai penampilannya dalam debat perdana Calon Presiden (Capres) Amerika Serikat (AS) mengecewakan. Capres Petahana itu kini gencar meyakinkan pendukung dan pendonor alias pemodal bahwa ia masih mampu memimpin negara dengan sangat baik.

Biden enggan mundur dari pencalonan meski sadar penampilannya dalam debat per­dana, Kamis (27/6/2024), sangat buruk. Biden bertekad untuk terus berjuang dan memenang­kan pemilu presiden (Pilpres) pada 5 November nanti.

Baca juga : KPK Cek Duit Setoran SYLKe Rekening Penampungan

Dilansir Reuters, Minggu (30/6/2024), Biden mengakui ucapannya dalam debat terdengar goyah dan tersendat-sendat.

Meski banyak minusnya, Biden menyatakan bahwa dia siap bertugas selama empat ta­hun lagi memimpin AS.

Baca juga : Sarwendah, Usai Oplas Mirip Inul

“Saya berjanji kepada Anda. Saya tidak akan mencalonkan diri lagi jika saya tidak yakin dengan sepenuh hati dan jiwa, saya dapat melakukan pekerjaan ini,” janji Biden saat kembali memulai kampanye di North Carolina, Jumat (28/6/2024) siang waktu setempat.

Dalam acara makan malam bersama para pendonor Partai Demokrat di New York, Sabtu (29/6/2024), Biden menegaskan dirinya masih kuat memimpin meski sulit jika harus melakukan pidato dan berdebat dalam waktu yang lama. Sang ibu negara, Jill Biden, juga ikut menjamin kemampuan mental Biden masih sangat prima.

Baca juga : Lawan Hacker, Pemerintah Kudu Kompak

“Joe bukan hanya orang yang tepat untuk pekerjaan itu, dia satu-satunya orang yang co­cok untuk pekerjaan itu,” ja­min Jill dikutip AFP, Minggu (30/6/2024).

Pasca debat perdana melawan Donald Trump di markas CNN di Atlanta, Biden menghadapi gelombang keraguan setelah beberapa kali tergagap dan kehilangan alur pemikiran. Pen­dukung dan para pendonor pun khawatir bahwa Biden sudah tidak fit menjadi pemimpin negeri adi daya tersebut. Selain itu, banyak dari komentator politik mendesak Biden untuk mundur dari pencalonan usai debat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.